INDONEWS.ID

  • Sabtu, 31/08/2019 18:58 WIB
  • Universitas Prof Dr Moestopo Beragama Gelar Seminar Nasional

  • Oleh :
    • hendro
Universitas Prof Dr Moestopo Beragama Gelar Seminar Nasional
Ketua DPR Bambang Soesatyo menjadi pembicara pada seminar universitas Moestopo

Jakarta, INDONEWS.ID - Program Pascasarjana universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)  mengelar seminar nasional yang dihadiri ratusan mahasiswa, bahkan sampai   membludak hingga di luar aula, Sabtu (31/1/2019).

Menurut Direktur Pascasarjana Universitas Moestopo Prof. Dr. Paiman Raharjo,  bahwa seminar nasional kali ini luar biasa dan menarik.  Pasalnya,  seminar ini dihadiri oleh para nara sumber yang handal, kompeten di bidangnya,dan  merupakan tokoh nasional, Di tambah lagi moderatornya kocak dan lucu yakni Prof. Dr. Efendy Gajali pakar komunikasi pilitik. 

Baca juga : Menteri ATR/Kepala BPN Lakukan Peninjauan ke STPN untuk Menyapa Langsung Seluruh Taruna dan Taruni

Nara sumber pertama menampilkan Ketua DPR RI, H. Bambang Soesatyo yang membawakan tema"Peranan DPR RI Dalam Pengawasan Pelaksanaan Pendidikan Tinggi di Indonesia" .Sedangkan nara sumber berikutnya menampilkan  bapak Aliysius Kiik Ro Deputi Restrukturisasi Kementerian BUMN,  dan Syahrial Mukhtar Direktur Strategi & Pengembangan Bisnis PT. PGN (Persero)  Tbk dengan sub tema " Model Pengelolaan BUMN Masa  Depan Melalui Restrukturisasi, Revitalisasi dan Reorientasi Misi".

Dari pantauan media yang hadir, jalannya seninar semakin hidup dan menarik tatkala Bambang  Soesatyo menyapaikan fungsi pengawasan DPR terkait pelaksanaan pendidikan tinggi di indonesia termasuk wacana import rektor asing. Ketua DPR yang berpenampilan  mileneal dan nyentrik itu menyatakan tidak sependapat dengan gagasan menristekdikti tersebut. Di samping masalah pengawasan pendidikan,  Bambang Soesatyo juga menyinggung soal pengawasan pengelolaan BUMN di Indonesia.

Baca juga : Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni Kukuhkan Ketua Pembina Posyandu Kabupaten/Kota se-Sumsel

Paparan dilanjutkan pemateri kedua Aloysius Kiik Ro yang menjelaskan pentingnya holding BUMN, dan strategi pengelolaan BUMN yang profesional, handal dan efektif sesuai peraturan perundangan yang berlaku. Untuk pemateri ke tiga Syahrial Muhktar memfokuskan pada strategi pengelolaan gas bumi mulai dari hulu sampai ke hilir. 

Setelah para nara sumber menyampaikan materinya masing-masing, dilanjutkan diskusi dan tanya jawab dengan para peserta seminar.

Baca juga : Sekjen Kemendagri Jelaskan Pemberian Penghargaan Prestasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Berdasarkan LPPD
Artikel Terkait
Menteri ATR/Kepala BPN Lakukan Peninjauan ke STPN untuk Menyapa Langsung Seluruh Taruna dan Taruni
Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni Kukuhkan Ketua Pembina Posyandu Kabupaten/Kota se-Sumsel
Sekjen Kemendagri Jelaskan Pemberian Penghargaan Prestasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Berdasarkan LPPD
Artikel Terkini
Pj Bupati Maybrat hadiri Gala Dinner Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024
Menteri ATR/Kepala BPN Lakukan Peninjauan ke STPN untuk Menyapa Langsung Seluruh Taruna dan Taruni
Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni Kukuhkan Ketua Pembina Posyandu Kabupaten/Kota se-Sumsel
Sekjen Kemendagri Jelaskan Pemberian Penghargaan Prestasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Berdasarkan LPPD
Hadiri Upacara Hari Otonomi Daerah Tingkat Nasional, Pj Gubernur Agus Fatoni Sebut Capaian Ekonomi di Sumsel Sangat Baik
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas