Lelang Bersejarah yang Digelar di Bursa: CoinEx "Epic Sat" tengah Berlangsung

HONG KONG, 25 April 2024 /PRNewswire/ -- Edisi keempat "epic sat", mining dilakukan oleh ViaBTC, mining pool terbesar ketiga di dunia, tengah menggelar lelang di bursa uang kripto CoinEx. Sebagai lelang publik "epic sat" terbesar hingga saat ini, kegiatan tersebut dimulai pada 23 April pada pukul 00:00 (UTC+8). Pengguna CoinEx dapat melakukan bid secara langsung setelah mengakses laman auction dengan nilai bid minimum 1 BTC.

Lelang akan ditutup pada 26 April pada pukul 00:00 (UTC+8), dan bidder dengan nilai tertinggi dapat memperoleh token "epic sat" yang tergolong langka ini. Untuk mengikuti lelang, peserta harus memiliki dana yang cukup dalam rekening spot CoinEx. Hanya bid dalam BTC yang diterima dalam lelang tersebut. Setelah menerima bid, sistem akan mendebit aset BTC. Jika ada bid yang bernilai lebih besar, nilai aset akan segera dikembalikan sehingga peserta dapat melakukan bid kedua. CoinEx akan menginformasikan hasil lelang kepada seluruh peserta melalui in-site message dan surel.

Satoshi pertama (unit terkecil dari bitcoin) dari setiap halving, dilakukan setelah 210.00 blok, atau setiap empat tahun, dikenal sebagai "epic sat". Secara keseluruhan, hanya tersedia 32 "epic sat" sehingga setiap "epic sat" tergolong unik dan layak dikoleksi. Saat ini, hanya ada empat "epic sat" spektakuler yang terdapat di pasar. Maka, setiap "epic sat" memiliki nilai sejarah dan sangat langka dalam ekosistem Bitcoin. Sotheby`s pernah menggelar "rare sat", masih kurang langka dibandingkan "epic sat", dan terjual seharga US$ 107.950.

Tentang CoinEx

Berdiri pada 2017, CoinEx adalah bursa uang kripto global yang berkomitmen mempermudah aktivitas perdagangan (trading). Platform ini menyediakan berbagai jenis layanan, termasuk spot trading dan margin trading, kontrak berjangka (futures), swaps, automated market maker (AMM), dan jasa pengelolaan keuangan bagi lebih dari lima juta pengguna di 200+ negara dan wilayah. 

Dengan strategi listing yang "bermutu, cepat, dan komprehensif", CoinEx telah mencatatkan lebih dari 900+ token dan 1.400+ trading pair. Portofolio lengkap ini membantu pengguna mengakses kripto terbaru yang memimpin inovasi. Sejak pertama kali berdiri, CoinEx selalu menjalankan prinsip layanan yang "memprioritaskan pengguna". Agar lingkungan trading kripto berlangsung dengan prinsip setara, saling menghormati, dan aman, CoinEx menjamin setiap pengguna dari segala tingkat kemampuan dapat mengakses uang kripto melalui produk-produk yang mudah digunakan.