Jung Kwan Jang semakin digemari di Indonesia berkat popularitas pevoli Megawati

- Popularitas Megawati akan ikut meningkatkan profil produk ginseng merah Jung Kwan Jang

JAKARTA, Indonesia dan SEOUL, Korea Selatan, 24 April 2024 /PRNewswire/ -- Korea Ginseng Corporation (KGC), perusahaan global yang menyediakan suplemen kesehatan, semakin gencar memasarkan produknya di pasar lokal untuk mempromosikan ginseng merah Korea di Indonesia, negara asal Megawati, pemain tim voli Jung Kwan Jang.

After the game on the 20th, Megawati received the gift of Jung Kwan Jang with his mother (left) and brother (right)
After the game on the 20th, Megawati received the gift of Jung Kwan Jang with his mother (left) and brother (right)

Megawati, sosok yang memopulerkan Indonesia dalam cabang olahraga voli KOrea, bergabung dengan Jung Kwan Jang Red Sparks pada musim lalu. Dia pun sukses membawa tim ini lolos ke kompetisi voli musim panas untuk pertama kalinya dalam tujuh terakhir.

Jung Kwan Jang memperkirakan, popularitas Megawati akan menarik minat publik terhadap produk ginseng merah. Saat ini, produk-produk Jung Kwan Jang telah tersedia di Jakarta, ibu kota Indonesia dan kota terbesar di negara kepulauan tersebut, tepatnya di pusat perbelanjaan ternama, Lotte Avenue. Bahkan, produk-produk Jung Kwan Jang semakin populer sebagai hadiah yang diberikan masyarakat Indonesia saat musim liburan.

Baru-baru ini, Jung Kwan Jang menggelar rangkaian kegiatan yang mempromosikan produk khas Korea, ginseng merah, dalam pertandingan persahabatan di Jakarta yang melibatkan sejumlah bintang atas undangan Indonesia Sports Association.

Gerai Jung Kwan Jang di Jakarta juga mengadakan acara "Megawati Promotion" selama lima hari mulai dari 17-21 April lalu. Seluruh pengunjung acara mendapatkan sampel produk Jung Kwan Jang secara gratis. Lebih lagi, seluruh produk Jung Kwan Jang ditawarkan dengan potongan harga. Pelanggan pun memperoleh suvenir eksklusif seperti patung dan seragam Megawati, serta kartu emas Jung Kwan Jang berdasarkan nilai belanja. Maka, acara tersebut turut menarik perhatian pelanggan lokal.

Mengapresiasi dukungan para penggemar, Jung Kwan Jang juga membagikan produk dan sampelnya dalam sebuah pertandingan persahabatan yang digelar pada 20 April lalu. Dengan demikian, penonton dapat mencoba produk-produk tersebut.

Indonesia memiliki jumlah penduduk sekitar 280 juta jiwa, menempati peringkat keempat dunia setelah India, Tiongkok, dan Amerika Serikat. Indonesia juga memiliki jumlah penduduk Muslim terbanyak di Asia Tenggara sehingga menjadi pasar terbesar untuk produk-produk halal.

KGC berencana untuk mempromosikan merek ginseng merah No.1 di dunia dengan mematuhi regulasi impor ginseng dan sertifikasi halal di Indonesia.

Menurut KGC, Megawati berkontribusi besar dalam memopulerkan Jung Kwan Jang di Indonesia. Untuk itu, KGC akan bekerja keras untuk memperlihatkan khasiat ginseng merah di pasar suplemen kesehatan dunia, seperti kiprah Megawati yang telah menunjukkan performa luar biasa di Korea Selatan.