INDONEWS.ID

  • Kamis, 05/09/2019 14:33 WIB
  • Pemimpin Umum Indonews Sambut Kedatangan Tamu Seminar Tentang Papua di Balai Sarwono

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Pemimpin Umum Indonews Sambut Kedatangan Tamu Seminar Tentang Papua di Balai Sarwono
Pemimpin Umum Indonews.id Rio Sarwono saat membuka secara resmi seminar tentang Papua, di Balai Sarwono, Kamis (5/9/19/Foto: Rikard Djegadut/Indonews.id)

Jakarta, INDONEWS.ID - Pemimpin Umum Indonews.id, Bpk. Rio Sarwono selaku owner Balai Sarwono membuka secara resmi acara seminar politik tentang Papua yang dilaksanakan di Balai Sarwono, Kemang, Jakarta Pusat pada Kamis, (5/9/19).

Seminar ini digagas dan diselenggarakan oleh Pusat Studi Otonomi Daerah (Puska Otoda) Program Studi Fisipol Universitas Kristen Indonesia (UKI) yang bekerja sama dengan Indonews.id dan Balai Sarwono.

Baca juga : Balai Sarwono Gelar #YukDonorBareng

Acara yang dihadiri oleh pimpinan sejumlah lembaga, pemerintah maupun swasta, tokoh masyarakat, akademisi, aktivist, politisi praktisi hukum, mahasiswa serta umum ini diadakan untuk membedah Papua sehubungan dengan kondisi Papua dan Papua Barat yang akhir-akhirnya menjadi sorotan berbagai media baik nasional maupun internasional.

Hadir dalam seminar ini sebagai pembicara di antaranya Direktur Puska Otoda Prodi Ilmu Politik Fisipol UKI, Dr. Sidratahta Mukhtar yang akan memberikan kata sambutan pembuka dan pengatar dalam acara ini.

Baca juga : Hadiri Tasyukuran Akbar GK Center, Direktur INDONEWS.ID Rio Sarwono Sambut Jokowi di Balai Sarwono

Beikutnya Ketua Dewan (Santri Milenial Center(SiMoc), Gus Syauqi Ma`aruf Amin, Ketua Papua UKI, Dr. Antie Soleman, Ahli Pertahanan dan Diplomasi, Dr. Connie Rahakundini Bakrie, M. Si, Fakultas Hukum UKI selaku Anggota DPD RI, Prof. John Pieris,

Hadir pula Peneliti Ahli Afrika Univeristas Indonesia, Christophe Dorigne Thomson, PhD. Can. Serta Dewan Prodi Ilmu Politik Fisipol UKI Budi C. Sirait, SIP, MA selaku moderator seminar.

Baca juga : Dihadiri Presiden Jokowi, Ratusan Relawan GK Center Gelar Tasyukuran Akbar di Balai Sarwono

Dalam kesempatan itu, Pemimpin Umum Indonews mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran para narasumber serta para undangannya yang telah memberikan waktunya untuk berpartisipasi dalam seminar ini.

Rio Sarowono menjelaskan, masalah Papua adalah masalah bangsa Indonesia. Dan kondisi selama ini cukup menyita kita semua. Indonews secara khusus, selama ini telah menjalankan tugasnya yakni secara update mengikuti perkembangan Papua.

Tugas ini, lanjut Rio, merupakan tugas yang merupakan perintah presiden. Indonews, tambahnya, lahir atas perintah presiden untuk memberitakan dan mengawal jalannya pemerintahan ini.

"Kelahiran Indonews merupakan atas perintah Presiden Jokowi untuk mengawal jalannya pemerintahan ini" ungkap pemilik Balai Sarwono ini.

Selain itu, Indonews menjadi wadah untuk menampung aspirasi masyarakat.

"Kita, Indonews juga jadi wadah untuk menampung suara masyarakat, baik itu, kritik atau pun saran bagi pemerintahan ini" pungkasnya.*(Rikardo)

 

Artikel Terkait
Balai Sarwono Gelar #YukDonorBareng
Hadiri Tasyukuran Akbar GK Center, Direktur INDONEWS.ID Rio Sarwono Sambut Jokowi di Balai Sarwono
Dihadiri Presiden Jokowi, Ratusan Relawan GK Center Gelar Tasyukuran Akbar di Balai Sarwono
Artikel Terkini
Antisipasi Kebijakan Ekonomi dan Politik dalam Perang Iran -Israel
Berangkatkan Lebih dari 10 Ribu Penumpang, Mudik Gratis di Sumut Berhasil Tekan Penggunaan Sepeda Motor
Pimpinan PNM Tegaskan Program Mekaar Solusi bagi Perempuan Indonesia
Kisah Sukses Dewi, Nasabah PNM Kembangkan Bisnis Minuman Kesehatan
Modal Pinjam PNM Mekaar, Dewi Lambungkan Bisnis Minuman Kesehatan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas