INDONEWS.ID

  • Selasa, 22/10/2019 06:01 WIB
  • Respon Puan Maharani Soal Prabowo Calon Menteri Pertahanan

  • Oleh :
    • Mancik
Respon Puan Maharani Soal Prabowo Calon Menteri Pertahanan
Prabowo Subianto saat memberikan keterangan pers kepada media usai memenuhi panggilan Jokowi di Istana Negara, Senin,21/10) kemarin.(Foto:Kompas.com)

Jakarta,INDONEWS.ID - Ketua DPR RI Puan Maharani, memberikan tanggapan terkait dengan rencana Presiden Jokowi menunjuk Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan. Kabar penujukan Prabowo diketahui setelah ketua umum Gerindra tersebut memenuhi panggilan Jokowi ke Istana Negara.

Ketua DPP PDIP ini menaruh harapan besar terhadap Prabowo jika benar ditunjuk sebagai menteri pertahanan oleh Jokowi. Puan berharap, Prabowo mampu membantu presiden dan memberikan solusi terbaik terutama dalam bidang pertahanan dan keamanan.

"Ya kita lihat, semoga kalau memang beliau (Prabowo) kemudian betul dilantik sebagai Menhan, ya harusnya nanti bisa memberikan solusi yang lebih baik bagi bangsa dan negara," kata Puan kepada media di Kompleks Parlemnen, Jakarta,Senin,(21/10/2019) kemarin.

Terkait denga calon menteri Jokowi, kata Puan, presiden memiliki kewenangan untuk memilih siapa saja warga negara yang dianggap layak sebagai menteri. Tidak ada orang yang mampu membatasi penggunakan weweang yang dimiliki oleh presiden tersebut.

Karena itu, menurutnya, rencana penunjukan Prabowo Subianto sebagai Menhan, merupakan bentuk hak prerogatif presiden. Presiden tentu telah mempertimbangkan dengan baik sebelum menujuk siapa yang akan masuk dalam kabinet.

"Itu kan prerogatif Presiden. Jadi pasti Pak Presiden sudah punya pertimbangan-pertimbangan sehingga meminta Pak Prabowo untuk masuk dalam pemerintah, kalau nanti dilantik. Saya kan nggak bisa mendahului," ungkapnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto telah bertemu dengan Jokowi di Istana Negara. Prabowo menyatakan siap untuk membantu Jokowi ketika akan dilibatkan secara penuh dalam pemerintahan.

"Saya diizinkan menyampaikan, saya diminta membantu beliau di bidang pertahanan. Saya akan bekerja sekeras mungkin untuk mencapai sasaran dan harapan yang ditentukan," tutupnya.*

 

 

 

 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Kunjungan Pj Bupati Maybrat ke SMAN 1 Aifat Raya Ungkap Kekurangan Guru dan Data Siswa yang Tidak Akurat
Pj Bupati Maybrat Apresiasi Inisiatif Kerja Bakti SMP Negeri 1 Aifat Ayawasi
Menko Airlangga: Indonesia Percepat Pembangunan Ekonomi Dengan Reformasi Struktural dan Tingkatkan Daya Saing
Antisipasi Kebijakan Ekonomi dan Politik dalam Perang Iran -Israel
Berangkatkan Lebih dari 10 Ribu Penumpang, Mudik Gratis di Sumut Berhasil Tekan Penggunaan Sepeda Motor
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas