INDONEWS.ID

  • Kamis, 19/12/2019 08:58 WIB
  • RS MMC Dukung Kesehatan Wanita dengan Bincang Sehat

  • Oleh :
    • hendro
RS MMC Dukung Kesehatan Wanita dengan Bincang Sehat
Istimewa

Jakarta, INDONEWS.ID - RS Metropolitan Medical Centre (MMC) menggelar bincang sehat bersama Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI), sebagai bentuk kepedulian kepada kesehatan wanita-wanita Indonesia. Acara yang digelar dalam rangka peringatan Hari Ibu Sedunia dilaksanakan di Amos Cozy Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (20/12). 

Rangkaian kegiatan diawali dengan sambutan Direktur Utama RS MMC Dr. Roswin Rosnim Djafaar, MARS dan Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali, Lc., M.Ag. Kegiatan bincang sehat ini mengangkat tema Beautiful Inside-Out dengan pembicara Dr. Arief Ghazali, SpOG, Dokter Spesialis Obstetrik dan Ginekologi RS MMC, DR. Rahajeng Widya, SE, MM, dan DR. Hj. Dewi Motik Pramono M.Si. 

Baca juga : Penyanyi Cilik Viral Etenia Croft merilis single pertamanya Lagu "Sahabat"

“Mengapa RS MMC mendukung kegiatan Hari Ibu karena kami melihat peranan ibu dalam kesehatan keluarga sangatlah penting dan juga seorang ibu perlu mengurusi kesehatan dirinya sendiri. Intinya RS MMC mau mendukung para ibu untuk menjaga dirinya dan kesehatan keluarganya. Itu mengapa tema acaranya Beautiful Inside-Out,” ungkap Dr Rusi M.Syamsi, Direktur Komunikasi dan Pemasaran. 

Selain itu, Dr. Rusi menambahkan yang membuat acara bincang sehat ini menjadi istimewa karena RS MMC mencoba menggabungkan dua sisi yang ada dalam diri wanita. “Wanita hebat Indonesia perlu tampil cantik luar dalam, di sini akan diberikan input bagaimana mengelola karier, mengelola keluarga, dan yang terpenting bagaimana mengelola kesehatan,” ujar Dr. Rusi. 

Baca juga : Pataka 83 Gelar Halal bi Halal, Silaturahmi sekaligus Temu Kangen

Diharapkan dengan keikutsertaan peserta dalam acara Beatiful Inside-Out yang diselenggarakan RS MMC dan PPLIPI, para wanita hebat Indonesia dapat mendapat keuntungan berupa ilmu tentang kesehatan dan menjadi ajang untuk menjaring relasi satu sama lain. “Harapannya untuk wanita-wanita lebih peduli kepada kesehatan dan mau menjaga dirinya dengan melakukan deteksi dini. Harapan lainnya RS MMC dapat memberikan pendampingan kesehatan bagi wanita-wanita Indonesia,” tutup Dr. Rusi. 

RS Metropolitan Medical Center memiliki layanan yang dikhususkan bagi kesehatan wanita, yakni Women Health Centre. Women Health Centre adalah layanan yang berfokus pada semua 

Baca juga : Ini 5 Fitur Unggulan iPhone 15 Pro Max yang Perlu Anda Ketahui

fasilitas medis yang mendukung kesehatan wanita, yakni kebidanan dan kandungan, penyakit organ kewanitaan, dan kecantikan. Layanan kesehatan women health juga didukung oleh dokter-dokter professional dan akhli dibidangnya, seperti Prof. DR. Dr. M. Farid Aziz, SpOG-KOnk, Dr. Arief Ghazali, SpOG, Dr. Kencana Shinta, SpOG, dan  Dr. Ervina Ningsih, SpOG. 
 

Artikel Terkait
Penyanyi Cilik Viral Etenia Croft merilis single pertamanya Lagu "Sahabat"
Pataka 83 Gelar Halal bi Halal, Silaturahmi sekaligus Temu Kangen
Ini 5 Fitur Unggulan iPhone 15 Pro Max yang Perlu Anda Ketahui
Artikel Terkini
Kunker ke Halmahera Timur, Kepala BSKDN Beberkan Strategi Menjaga Keberlanjutan Inovasi
Kemendagri Ajak Pemda Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045
Top! Pemerintah Pastikan Program KUR Semakin Inklusif, Jangkau Penyandang Disabilitas dan Pelaku UMKM Perempuan
Nilai Ekspor Sumsel Maret 2024 Naik 12,94 Persen
Pj Gubernur Agus Fatoni Terus Lakukan Upaya Kembalikan Status Sandara SMB II Palembang Menjadi Bandara Internasional
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas