INDONEWS.ID

  • Selasa, 03/03/2020 00:50 WIB
  • SD Bakti Mulya Pondok Indah Diskriminatif, Larang Murid Baru Pulang dari LN Ikut Ujian

  • Oleh :
    • indonews
SD Bakti Mulya Pondok Indah Diskriminatif, Larang Murid Baru Pulang dari LN Ikut Ujian
SD Bakti Mulya 400 Pondok Indah Jaksel dinilai diskriminatif dengan melarang muridnya yang baru kembali dari luar negeri ikut ujian. Sementara Gubernur Anies Baswedan sendiri belum melakukan pelarangan. (foto : dok)

Jakarta, Indonews.id - Pihak pengurus SD Bakti Mulya 400 Pondok Indah Jaksel dinilai diskriminatif dan bertindak overacting, dengan melarang siswa tidak boleh mengikuti ujian karena baru pulang dari luar negeri.

Padahal Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sendiri baru melakukan himbauan terhadap warganya dan belum meliburkan sekolah, terhadap murid yang baru saja kembali dari luar negeri.

Baca juga : Gubernur DKI Tandatangani Pergub Pengolahan Reklamasi Teluk Jakarta

"Dalam hal ini pihak sekolah dianggap terlalu berlebihan dan bersifat tidak mendidik terhadap murid yang baru pulang ke Jakarta dari luar negeri," ujar salah satu orang tua yang mendapat surat dari sekolah melarang anaknya mengikuti ujian.

"Mestinya sekolah tidak membuat keputusan sepihak seperti ini. Karena bagi masyarakat (murid) yang baru pulang dari luar negeri, ada tahapan skrining dilakukan pihak Bandara dan Imigrasi Indonesia," timpal orang tua murid lainnya.

Baca juga : Muhammadiyah Apresiasi Gubernur DKI

Sementara virus Corona dapat tertular bukan hanya melalui anak, tetapi juga melalui orang tua atau saudara yang baru pulang dari luar negeri.

Kenyataannya, ada beberapa murid yang sekolah di SD Bakti Mulya 400 yang sudah 10 hari bahkan pulang ke Jakarta, tapi tiba-tiba mendapat surat dari sekolah melarang ikut ujian.

Baca juga : Anies: HGB Reklamasi Tak Sesuai Prosedur

Lucunya, sebegitu banyak sekolah di Jakarta ini, hanya SD Bakti Mulya yang bertindak overacting dan diskriminatif terhadap siswanya. (bs)

Artikel Terkait
Gubernur DKI Tandatangani Pergub Pengolahan Reklamasi Teluk Jakarta
Muhammadiyah Apresiasi Gubernur DKI
Anies: HGB Reklamasi Tak Sesuai Prosedur
Artikel Terkini
KI Pusat Mantapkan Sinergi dengan Media dalam Mengawal Informasi Publik
Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas