INDONEWS.ID

  • Kamis, 12/03/2020 09:59 WIB
  • Ini Fakta soal Kabar Raja Salman Meninggal Dunia

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
 Ini Fakta soal Kabar Raja Salman Meninggal Dunia
Raja Salman Bin Abdul Azis AL-Saud menyalami menko PMK Puan Maharani . Raja Salman menyampaikan apresiasi kepada Indonesia atas kehadirannya sebagai Guest of Honor pada festival budaya ke 33 di Riyadh Arab Saudi.

Jakarta, INDONEWS.ID - Seperti diberitakan The Guardian, Pengadilan Kerajaan Saudi merilis foto-foto Raja Salman sedang melakukan tugas resmi. Di antaranya menerima beberapa duta besar dan membaca dokumen.

Kantor berita Saudi Press Agency (SPA) juga mengunggah foto-foto Raja Salman yang memimpin upacara pelantikan Duta Besar Saudi untuk Ukraina dan Uruguay.

Baca juga : Bertemu Duta Besar Kerajaan Arab Saudi, Menko Airlangga Bahas Kerja Sama Ekonomi, Perdagangan, dan Investasi

Isu Raja Salman meninggal terkait dengan gelombang baru intrik kekuasaan di istana. Penguasa de fakto Putra Mahkota, Mohammed bin Salman memang sempat menahan sejumlah pangeran senior Arab Saudi.

Mereka yang ditahan di antaranya paman Mohammed, Pangeran Ahmed bin Abdul Aziz, Pangeran Mohammed bin Nayef, dan Pangeran Nawaf bin Sayef.

Baca juga : Babak Baru Kasus Eka, Wanita Penipu Putri Kerajaan Arab Saudi Rp512 Miliar

Mereka ditahan untuk diinterogasi soal alasan pengkhianatan dan tuduhan kudeta terhadap Raja Salman dan pewaris takhta Pangeran Mohammed bin Salman.

Para pejabat Saudi mengklaim penahanan tersebut telah menggagalkan kudeta terhadap Mohammed bin Salman. Mereka yang ditahan dianggap sebagai penghalang terakhir bagi kenaikan Pangeran Mohammed.

Baca juga : Kecuali Habib Rizieq, Kerajaan Arab Saudi Minta Pemerintah RI Jemput Umroh Overstay

Dengan merujuk pada rilis berita yang dikeluarkan oleh The Guradian dan kantor berita Saudi Press Agency, maka kabar meninggalnya Raja Salman seketika terbantahkan.

Sebelumnya, kabar Raja Salman meninggal tersebar luas dan menjadi perbincangan ramai di media sosial teruatama Twitter. Pertama kali dicuitkan akun twitter @SaveMoslem1 yang mengatakan, "Benarkah ada kudeta dan raja Salman meninggal?"

Lalu akun-akun twitter lainnya pun juga mempertanyakan kebenaran kabar Raja Salman meninggal. Bahkan ada juga yang mengaitkan informasi tersebut dengan perang saudara tiga pangeran.*(Rikardo).

Artikel Terkait
Bertemu Duta Besar Kerajaan Arab Saudi, Menko Airlangga Bahas Kerja Sama Ekonomi, Perdagangan, dan Investasi
Babak Baru Kasus Eka, Wanita Penipu Putri Kerajaan Arab Saudi Rp512 Miliar
Kecuali Habib Rizieq, Kerajaan Arab Saudi Minta Pemerintah RI Jemput Umroh Overstay
Artikel Terkini
Cegah Perang yang Lebih Besar, Hikmahanto Sarankan Menlu Retno untuk Telepon Menlu Iran Agar Tidak Serang Balik Israel
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas