INDONEWS.ID

  • Kamis, 26/03/2020 07:30 WIB
  • Ibunda Jokowi Tutup Usia, Pratikno: Masyarakat Diminta Berdoa dari Rumah

  • Oleh :
    • Mancik
Ibunda Jokowi Tutup Usia, Pratikno: Masyarakat Diminta Berdoa dari Rumah
Presiden Jokowi telah tiba di Solo berkenaan dengan meninggalnya Ibunda tercinta, Sujiatmi Notomiharjo, tepat di usia yang ke-77 tahun. (Foto:Istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia tepat di usia yang ke-77 tahun. Diketahui, ibunda presiden tutup usia setelah menjalani masa perawatan karena menderita kanker.

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno dalam keterangan tertulisnya mengatakan, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah menyampaikan rasa bela sungkawa dan mendokan Almarhumah Ibu Sudjiatmi Notomihardjo.

Baca juga : Dari SBY Hingga Ketua KPK Ucapkan Turut Belasungkawa Kepada Mendiang Ibunda Jokowi

"Bapak Presiden menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh rakyat Indonesia yang menyampaikan bela sungkawa dan mendoakan Almarhumah Ibu Sudjiatmi Notomihardjo," kata Pratikno dalam keterangan tertulisnya yang diterima Indonews.id, Jakarta, Kamis,(26/03/2020)

Presiden Joko Widodo, kata Pratikno, memahami rasa duka mendalam duka mendalam dari seluruh masyarakat terhadap kepergian Almarhumah Ibu Sudjiatmi Notomihardjo. Namun, masyarakat disarankan untuk berdoa dari rumah masing-masing.

Baca juga : Sempat Kaget, Menkominfo Doakan Ibunda Jokowi Diberi Tempat yang Layak

Jokowi, jelas Pratikno, mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga jarak dalam susana duka yang ada. Hal ini penting, mengingat masalah wabah yang tengah melanda Indonesia saat ini.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, mohon berkenan berdoa dari rumah masing-masing, dan tidak perlu beramai-ramai melayat ke rumah duka atau ke pemakaman, karena kita tetap harus menjalankan physical distancing (jaga jarak)," jelasnya.

Baca juga : Ibunda Jokowi Meninggal, Ketua Umum Partai Demokrat Ucapkan Belasungkawa

Bagi masyarakat yang dihadir di rumah, jelas Praktino, diminta untuk melaksanakan protokol pemerintah soal jaga jarak. Aturan jaga jarak diminta untuk tetap dilaksanakan demi menjaga penyebaran Covid-19.

"Bagi yang hadir, tetap mohon jaga jarak aman sebagaimana telah disampaikan oleh pemerintah,"tutupnya.*

 

Artikel Terkait
Dari SBY Hingga Ketua KPK Ucapkan Turut Belasungkawa Kepada Mendiang Ibunda Jokowi
Sempat Kaget, Menkominfo Doakan Ibunda Jokowi Diberi Tempat yang Layak
Ibunda Jokowi Meninggal, Ketua Umum Partai Demokrat Ucapkan Belasungkawa
Artikel Terkini
Awarding Innovillage: Wujud Nyata Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Industri dalam Membangkitkan Talenta Digital Masa Depan
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas