INDONEWS.ID

  • Jum'at, 08/05/2020 21:30 WIB
  • Pembentukan Satgas Lawan Covid-19, Bukti Keseriuan DPR dalam Menangani Virus Corona

  • Oleh :
    • very
Pembentukan Satgas Lawan Covid-19, Bukti Keseriuan DPR dalam Menangani Virus Corona
Ketua Bidang Pelajar dan Mahasiswa KNPI DKI Jakarta dibawah Kepemimpinan Gusti Arief, Teofilus Mian Parluhutan (Kiri). (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Ketua Bidang Pelajar dan Mahasiswa KNPI DKI Jakarta dibawah Kepemimpinan Gusti Arief, Teofilus Mian Parluhutan, menanggapi polemik terkait viral-nya video Najwa Shihab yang berjudul "Kepada Tuan dan Puan Anggota DPR yang Terhormat".

Teofilus mengatakan seharusnya Najwa Shihab bisa membedakan fungsi legislatif dan eksekutif. DPR-RI sebagai lembaga legislatif menjalankan fungsi pengawasan terhadap kinerja pemerintah dalam menanggulangi pendemi Covid-19.

Baca juga : Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel

“Kami menilai pandemi Covid-19 tidak sekalipun menurunkan etos kerja DPR dalam menjalankan tugas dan fungsinya, masih banyak produk legislasi yang di bahas secara virtual termasuk RUU cipta kerja, RKUHP dan RUU Permasyarakatan,” ujarnya melalui siaran pers di Jakarta, Jumat (8/5).

Bahkan terakhir Banggar DPR-RI telah menyetujui Perppu 1/2020 untuk dibawa ke pleno. Ini menunjukan keseriusan DPR bergerak cepat dan tepat dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Baca juga : Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional

DPR juga bekerja melalui rapat virtual maupun tatap muka sesuai dengan standararisasi dan protokol kesehatan, sehingga DPR selaras dengan kerja-kerja Pemerintah.

“Kami mengamati kerja cepat, efektif dan senyap DPR dalam hal penanggulangan covid19 juga perlu diapresiasi,” ujar Teo.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai

Ditambah Teo, salah satu kontribusi DPR-RI yaitu dengan dibentuknya Satgas Lawan COVID-19. Program ini bentuk keseriusan DPR-RI dalam menangani perang melawan COVID-19.

“Mereka tidak memakai anggaran lembaga mereka untuk membentuk satgas, tetapi mereka menyumbangkan uang dari gaji mereka untuk disalurkan ke Satgas Lawan Covid 19. Kalau kita jujur mengapa DPR RI selalu sasaran atau objek penggiringan opini yang menjadi bulan-bulanan dan sasaran tembak? Apakah pejabat negara atau menteri dan jajarannya menyumbangkan gajinya untuk membantu penangan Covid-19? Mari kita melihat niatan mereka untuk berpartisipasi dalam menangani pendemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Teofilus mengatakan, belum lagi kerja-kerja anggota DPR di daerah pemilihan (dapil) yang terjun langsung ke masyarakat yang terdampak Covid-19 sering tidak terliput media, sehingga dianggap DPR tidak melakukan apa-apa padahal kenyataannya tidaklah demikian.

“Untuk itu, saya selaku Ketua Bidang Pelajar dan Mahasiswa KNPI DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Gusti Arief mengajak masyarakat supaya tidak termakan issu hoax dan penggiringan opini liar di masyarakat,” ujarnya.

Dia mengatakan, sah-sah saja memberikan pandangan dan kritikan dalam rangka membangun. “Berdinamika dalam kehidupan demokrasi adalah wajar dengan tetap mempu menjunjung tinggi objektifitas, bahwa semua program yang dilakukan oleh pemerintah dan DPR bertujuan untuk kebaikan masyarakat ditengah Covid-19 ini,” pungkasnya. (Very)

 

Artikel Terkait
Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Artikel Terkini
Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel
Cegah Perang yang Lebih Besar, Hikmahanto Sarankan Menlu Retno untuk Telepon Menlu Iran Agar Tidak Serang Balik Israel
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas