INDONEWS.ID

  • Selasa, 09/06/2020 20:30 WIB
  • REAN.id diperkenalkan dalam DISKO (Diskusi Psikologi)

  • Oleh :
    • luska
REAN.id diperkenalkan dalam DISKO (Diskusi Psikologi)

Jakarta, INDONEWS.ID - Rean.id dengan tagline #isidengankarya menjadi pengalihan remaja maupun milenial dalam mengisi waktu luangnya dan agar terhindar dari hal-hal negatif dimana penyalahgunaan narkoba ada di dalamnya dan sangat rentan pengaruhnya.

Deputi Pencegahan Badan Narkotika Nasional Irjen Pol. Drs. Anjan Pramuka Putra mengisi Podcast DISKO (Diskusi Psikologi) di KBR Prime, Selasa (9/6/20). Dalam wawancaranya, Deputi Pencegahan membahas tentang Rumah Edukasi Anti Narkoba (REAN.id) yang merupakan platform digital kreasi anak muda untuk dapat menjadi wadah ilmu dalam mencari referensi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. REAN.id berisi bermacam konten dalam bentuk fotografi, video, artikel, dan musik. Dan tak kalah menarik, di REAN.id juga terdapat e-book serta berbagai macam konten lainnya yang informatif dan edukatif.

Baca juga : Lawatan ke PLBN Motaain, Kepala BNN: Perkuat Pengelolaan PLBN dalam Memerangi Narkoba

“Karya–karya yang masuk cukup variatif. Misalnya poster hidup sehat serta poster-poster tentang bagaimana cara mencegah narkoba. Ada juga artikel yang sangat bermanfaat karena berisi tentang informasi bahaya penyalahgunaan narkoba. Di REAN.id juga banyak terdapat berbagai tips yang dapat diaplikasikan bagi remaja dalam kehidupannya sehari-hari” ungkap Deputi Pencegahan ketika ditanya tentang karya apa saja yang sudah masuk di REAN.id.

Anak muda dipilih menjadi sasaran karena anak muda cenderung sangat kreatif. Mereka lebih suka mendengarkan masukan dari rekan sebaya sehingga memungkinkan informasi bahaya penyalahgunaan narkoba ini dapat diterima.

Baca juga : Pencegahan Narkoba Lewat PLBN Aruk Akan Diperkuat Petugas BNN

Konten yang dipublish sudah melalui filter editor dan approve pihak Badan Narkotika Nasional. Konten-konten yang terpublish menjadi bagian kepedulian dan sosialisasi dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba.

Apresiasi terbesar bagi para user yang turut berkarya di rean.id adalah terselamatkannya anak bangsa dari penjajah tanpa wajah yaitu narkotika.

Baca juga : BNN Tandatangani Kerja Sama Perangi Peredaran Gelap Narkotika dengan Kementerian Dalam Negeri Republik Kuba

Kalau lo pake narkoba, lo dihadapkan sama dua pilihan; sakit jiwa atau mati!, demikian ujar Anjan menutup sesi wawancara podcast. (Lka)

Artikel Terkait
Lawatan ke PLBN Motaain, Kepala BNN: Perkuat Pengelolaan PLBN dalam Memerangi Narkoba
Pencegahan Narkoba Lewat PLBN Aruk Akan Diperkuat Petugas BNN
BNN Tandatangani Kerja Sama Perangi Peredaran Gelap Narkotika dengan Kementerian Dalam Negeri Republik Kuba
Artikel Terkini
Pj Bupati Maybrat Sambut Kedatangan Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana
Tips Memilih Jasa Pengurusan Visa
Rekomendasi Jasa Penerjemah Tersumpah Terbaik di Jabodetabek
Gelar Rapat Internal di Istana, Indonesia Semakin Siap Berproses Menjadi Anggota OECD
Di Hadapan Media Jerman, Menko Airlangga Sebut Investasi Tidak Memiliki Bendera, Indonesia Membuka Peluang Investasi dari Semua Pihak
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas