INDONEWS.ID

  • Rabu, 12/08/2020 17:35 WIB
  • Peringati Hari Pramuka, Jokowi Ajak Peserta Giatkan Gerakan Disiplin Nasional

  • Oleh :
    • Ronald
Peringati Hari Pramuka, Jokowi Ajak Peserta Giatkan Gerakan Disiplin Nasional
Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini Presiden Jokowi peringati hari Pramuka dilakukan secara virtual di Istana Negara, Rabu (12/8/2020). (Foto : Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melaksanakan upacara memperingati Hari Pramuka ke-59 tahun 2020 melalui siaran telekonference di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (12/8/2020). Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengajak peserta pramuka membuat dua gerakan nasional untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Pertama, jelasnya, gerakan kedisiplinan nasional yang mengajak semua anggota masyarakat agar tertbi untuk mengikuti protokol kesehatan.

Baca juga : Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa

"Kedua, gerakan kepedulian nasional yang mengajak masyarakat untuk saling membantu, saling peduli, dan saling berbagi,” kata Jokowi.

 

Menurut Jokowi, dua gerakan tersebut bukan hanya untuk membantu penanganan pandemi, tetapi juga mengasah jiwa dan karakter para anggota pramuka.

Seperti diketahui, pramuka memiliki pedoman hidup untuk disiplin dan membantu sesama, sebagaimana tertuang dalam Dwi Darma, Tri Satya, dan Dasa Darma.

Dia yakin di tubuh setiap anggota pramuka memiliki semangat yang tangguh menghadapi tentangan, peduli dan siap berkorban. 

"Di era pandemi covid 19 yang berat sekarang ini, jiwa dan karakter seperti itulah yang kita butuhkan," ungkap Jokowi.

Artikel Terkait
Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa
Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Rabu, Beredar Nama Hadi Tjahjanto dan AHY
Tanggapi Hasil Hitung Cepat Pemilu, Presiden Jokowi: Sabar, Tunggu Hasil Resmi dari KPU
Artikel Terkini
Pj Gubernur Agus Fatoni Buka Syariah Festival Sriwijaya 2024 BI Perwakilan Sumsel
Awarding Innovillage: Wujud Nyata Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Industri dalam Membangkitkan Talenta Digital Masa Depan
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas