INDONEWS.ID

  • Senin, 17/08/2020 12:15 WIB
  • Mantan Presiden Megawati Dan SBY Berbagi Pesan di HUT RI Ke-75

  • Oleh :
    • Ronald
Mantan Presiden Megawati Dan SBY Berbagi Pesan di HUT RI Ke-75
Mantan Presiden Ke-5 Megawati Soekarno Putri (Foto : Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Sejumlah mantan presiden memberikan sejumlah pesan jelang upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan atau HUT ke-75 RI yang disiarkan secara virtual pada Senin 17 Agustus 2020 hari ini. Pesan tersebut disampaikan melalui akun YouTube resmi sekretariat negara sebelum pelaksanaan upacara dimulai.

Testimoni pertama diawali oleh Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri untuk generasi muda bangsa Indonesia. Menurutnya generasi penerus harus bisa menyelaraskan kehidupan dengan tidak berpikir terlalu berat.

Baca juga : Mengaku Sudah Pensiun, SBY ke Prabowo: For You, Saya Siap Turun Gunung

"Yang paling utama kita harus bisa menyelaraskan kehidupan kita, itu apa artinya jangan kita berfikir terlalu berat, jadi segala sesuatunya di manage dengan baik," tutur Megawati.

Megawati menyakini bahwa setiap individu/orang sudah memiliki takdirnya masing-masing. Ketua umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini pun meminta generasi muda untuk selalu optimis dan berjuang.

Baca juga : Gado Gado Indonews 013: Prabowo-SBY Bertemu, Diapit para Pensiunan Jenderal yang masih gagah

"Generasi muda itu selalu musti punya keyakinan dan harapan itu yang harus diutamakan menurut saya," ungkapnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY mengatakan di hari kemerdekaan ke-75 ini harus menjadi momentum untuk mengucap syukur kepada Allah SWT.

Baca juga : Persamaan Jokowi-SBY dalam Menjaga Jarak dengan Para Ketua Partai

"Dan juga berterimakasih kepada para pejuang dan para pendiri republik serta para pemimpin bangsa dari masa ke masa," kata SBY.

SBY menyebutkan, tugas ke depan yang menanti para generasi muda bangsa yakni membangun negeri untuk menjadi negara maju, damai, adil, dan makmur. Dia meyakini semua pihak mampu membuat Indonesia maju.

"Insyallah kita bisa meskipun masih banyak pekerjaan rumah kita, utamanya meningkatkan kesejahteraan rakyat tetapi sebagai bangsa kita harus bangga karena saat ini Indonesia telah menjadi negara terbesar di Asia Tenggara termasuk ekonominya dan menjadi anggota G20, 20 negara besar dunia," tuturnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa saat ini bangsa Indonesia tengah menghadapi ujian sejarah yakni pandemi virus corona (Covid-19) dan krisis ekonomi. Karena itu, SBY mengingatkan untuk tetap bersatu dan optimis agar ujian tersebut bisa cepat berlalu.

"Yang penting kita tetap bersatu, pemerintah memimpin, membimbing dan menolong rakyatnya, sedangkan rakyat mendukung penuh pemerintahnya seraya menjalankan kewajiban-kewajibannya dengan pertolongan Tuhan insyaallah masa berat ini dapat kita lalui," tandasnya. (rnl)

Artikel Terkait
Mengaku Sudah Pensiun, SBY ke Prabowo: For You, Saya Siap Turun Gunung
Gado Gado Indonews 013: Prabowo-SBY Bertemu, Diapit para Pensiunan Jenderal yang masih gagah
Persamaan Jokowi-SBY dalam Menjaga Jarak dengan Para Ketua Partai
Artikel Terkini
Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel
Cegah Perang yang Lebih Besar, Hikmahanto Sarankan Menlu Retno untuk Telepon Menlu Iran Agar Tidak Serang Balik Israel
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas