Nasional

Mengaku Sudah Pensiun, SBY ke Prabowo: For You, Saya Siap Turun Gunung

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 18/09/2023 15:30 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Partai Demokrat menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres). Partai berlambang bintang mercy itu juga akan tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju untuk menghadapi Pilpres 2024.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hadir dan menyampaikan langsung dukungannya tersebut kepada Prabowo. Dukungan tersebut disampaikan di kediaman menteri pertahanan (menhan) itu, di Padepokan Garuda Yaksa, Kabupaten Bogor, pada Ahad (17/9/2023).

"Bapak Prabowo, do you best. Berjuanglah sekuat tenaga. Kita semua akan menyukseskan," ujar SBY dalam sebuah video yang dibagikan tim media Prabowo, dikutip Senin (18/9/2023).

"Sebenarnya saya sudah pensiun dari politik. Saya sekarang banyak melukis, banyak membina klub bola voli, tapi for you saya siap turun gunung," kata SBY menambahkan.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan menjadi sebuah kehormatan dengan bertambahnya kekuatan Koalisi Indonesia Maju. Partai Demokrat disebutnya resmi bergabung dalam koalisi pengusung Prabowo Subianto.

Pada Ahad (17/9/2023), Prabowo menerima SBY dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Prabowo menerima keduanya di kediamannya di Padepokan Garuda Yaksa, Kabupaten Bogor.

"Dalam pertemuan itu, Partai Demokrat menyampaikan hasil keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang menyatakan Partai Demokrat mendukung Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024," ujar Dasco lewat keterangannya, Ahad (17/9/2023).

"Apa yang telah terjadi hari ini adalah sesuatu yang membuat kita bangga, sesuatu yang membuat kita kuat, sesuatu yang membuat kita bertambah semangat untuk berjuang," kata dia menambahkan.

Mulai hari ini, Koalisi Indonesia Maju mempererat kerja sama dengan Partai Demokrat. Mereka akan menjadi salah satu teman seperjuangan untuk menghadapi Pilpres 2024.

Namun, sebagai ketua harian Partai Gerindra, ia mengingatkan kepada seluruh kadernya untuk tetap rendah hati. Serta, tetap bekerja keras dan mendekatkan diri kepada rakyat untuk terus menjaga suhu politik damai dan kondusif.

"Mari kita menghormati satu sama lain dalam kontestasi ini. Mari kita lakukan politik dengan riang gembira dan mari kita sama-sama membangun bangsa untuk Indonesia maju," ujar Dasco.*

Artikel Terkait