INDONEWS.ID

  • Selasa, 18/08/2020 06:51 WIB
  • Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 di Kabupaten Tanahdatar berlangsung Khitmat

  • Oleh :
    • luska
Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 di Kabupaten Tanahdatar berlangsung Khitmat

Tanahdatar, INDONEWS.ID --- Peringatan  HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 di Kabupaten Tanahdatar dipusatkan di lapangan kantor Bupati Tanah Datar berlangsung khidmat dan lancar dengan menggunakan protokol kesehatan Covid-19.

Bertindak. selaku inspektur upacara Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma dan diikuti secara terbatas oleh Forkompimda, Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, Sekda Irwandi, beberapa pejabat dan peserta dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar serta Dinas Perhubungan dan tahun ini pelaksanaan berbeda pada tahun sebelumnya  tidak ada pasukan pengibar bendera, hanya tiga orang petugas pengibar bendera. Para veteran pun tidak bisa hadir mengikuti upacara secara langsun g akibat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Baca juga : Bupati Tanah Datar Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Sedangkan  selaku perwira upacara AKP Mira Eka Putra (Kasat Binmas Polres Tanah Datar), Komandan Upacara AKP M. Rahmat Zein (Kapolsek Salimpaung), sementara pasukan pengibar bendera merah putih Agung Wibowo (SMA Negeri 2 Batusangkar), Fadli Haris SMA (Negeri 2 Batusangkar) dan Aisyah Triandini Dariani (SMA Negeri 3 Batusangkar).

Sementara itu Wakil Bupati Zuldafri Darma usai upacara menyampaikan ucapan dirgahayu HUT RI ke-75. “Selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75, dan mengajak seluruh generasi penerus, generasi muda Tanah Datar untuk menjiwai semangat patriotisme, semangat juang demi daerah dan masyarakat Tanah Datar. Indonesia Maju, Tanah Datar sejahtera,” pesannya  walaupun dengan berlangsung dengan protokol kesehatan Covid-19, tidak mengurangi makna memperingati HUT RI ke-75, tetap semangat dan mewariskan nilai-nilai luhur perjuangan para pejuang bangsa.  

Baca juga : Bupati Tanah Datar berikan aspresiasi Loka Karya dan Panen Karya Guru Penggerak

Sedangkan Aisyah yang bertugas membawa baki bendera saat diwawancarai mengaku senang. “ karena tida menyangka bisa terpilih membawa bendera pada upacara 17 Agustus. Pertama kali tahun 2019, karena masa pandemi Covid-19 diutus kembali. Walaupun ini untuk yang kedua kalinya, rasanya masih deg-degan. Alhamdulillah tadi berjalan lancar,” sampai Aisyah yang duduk di kelas XII ini. Dan selanjutnya selesai  upacara penaikan bendera, Wakil Bupati beserta Forkompinda dan pejabat lainnya mengikuti upacara detik-detik proklamasi di aula Eksekutif yang tersambung secara virtual dengan upacara di Istana Negara. Sementara kepala SKPD beserta staf juga mengikuti upacara detik-detik proklamasi di kantor masing-masing melalui siaran televisi.  (M.Datuk)

Baca juga : Bupati Tanah Datar Temui Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR RI
Artikel Terkait
Bupati Tanah Datar Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan
Bupati Tanah Datar berikan aspresiasi Loka Karya dan Panen Karya Guru Penggerak
Bupati Tanah Datar Temui Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR RI
Artikel Terkini
Peluncuran Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Maybrat 2024 Diselenggarakan di Lapangan Ela Kodim
Visiting Professor Pandemi: Dunia Harus Siap
Kemendagri Sosialisasikan UU Nomor 3 Tahun 2024 tentang Desa
Mendagri Tegaskan Musrenbangnas sebagai Wadah Sinkronisasi Perencanaan Pembangunan Pemerintah Pusat dan Daerah
Masa Depan Pendidikan Era Digital, Tingkatkan Literasi dan Manfaatkan Teknologi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas