INDONEWS.ID

  • Rabu, 19/08/2020 06:48 WIB
  • Tinggi Penyebaran Covid ASN dan Anggota DPRD Tanah Datar Lakukan Test Swab

  • Oleh :
    • luska
Tinggi Penyebaran Covid ASN dan Anggota DPRD Tanah Datar Lakukan Test Swab

Tanahdatar, INDONEWS.ID ---Tingginya kembali Penyebaran Covid 19 di Kabupaten Tanahdatar  dan  saat ini tercatat , 63 orang terkonfirmasi positif di antaranya, 1 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 1 orang dirawat di RSUP M Jamil Padang, 4 orang di RS Rasidin Padang, 1 orang di BKPSDM Padang, 2 orang di RSUD Padang Panjang, 39 orang isolasi mandiri,  13 orang sudah sembuh dan negatif, 2 meninggal dunia dan pelaku perjalanan 164 orang.

Sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar terus melakukan test swab kepada warga yang kontak erat pasien positif termasuk kepada pejabat dan anggota DPRD seusai melakukan perjalanan dinas. Dan tes swab terus dilakukan mulai dari pejabat forkopimda, anggota DPRD, pimpinan OPD, staf dan non PNS di masing-masing instansi yang dilaksanakan selama ini di Puskesmas pagaruyung..

Baca juga : Dilantik Jadi Pj Wali Kota Serang, Pejabat BNPP Yedi Rahmat Diminta Jaga Netralitas ASN dalam Pemilu

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Tanahdatar Dr Yesrita  Zedrianis dan sampai saat petugas kesehatan terus melakukan test swab kepada warga yang kontak erat pasien positif dan tes. tes swab juga dilakukan di beberapa puskesmas yang terkonfirmasi di wilayahnya ada pasien positif seperti Puskesmas Pagaruyung, Puskesmas Sungai Tarab, Puskesmas Batipuh dan Puskesmas Lima Kaum II.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri. Tanah Datar Hardijono Sidayat dan Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo yang juga melakukan tes swab bersama kajari dan istri masing masing menyebutkan kepada warga masyarakat  termasuk ASN yang kontak dengan terkonfirmasi positif Covid 19 harus melakukan tes swab, dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid 19. "Semua yang melakukan kontak dengan terkonfirmasi positif sebaiknya melakukan tes swab atas kesadaran sendiri, hal ini bukan saja baik untuk diri sendiri, juga lebih untuk keluarga dan lingkungan,"

Baca juga : Bupati Tanah Datar Eka Putra Sambut Baik Kegiatan Penguatan Parlemen Melalui Seni dan Budaya

Sementara itu   Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, yang melakukan peninjauan pelaksanaan swab di Puskesmas Pagaruyung bersama Sekretaris Daerah Irwandi didampingi Inspektur Altri Suandi dan Kepala Dinas Kominfo Abrar  mengatakan, swab secara masif perlu dilakukan gugus tugas. “Lebih banyak yang melakukan swab akan semakin baik dalam rangka pengendalian penyebaran Covid 19,” dan . "Para pimpinan daerah dan anggota DPRD sudah melakukan tes swab, tentu harus diikuti oleh aparatur lainnya" disamping itu  menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, tetap menjaga jarak dengan orang lain dan hindari kerumunan serta penting menjaga imun tubuh.

Anton di kesempatan itu menyampaikan atas nama DPRD Tanah Datar mengajak masyarakat memberi dukungan dan doa kepada masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19.“Mari kita berikan dukungan dan semangat kepada saudara-saudara kita yang terkonfirmasi positif, do’akan bisa segera sembuh. Jangan sampai dihujat atau diberi stigma yang tidak baik,

Baca juga : Sebanyak 30 Pengurus LKAAM dan Pemangku Adat Kabupaten Tanah Datar Studi Banding ke Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau

Sedangkan Kabid P2P Dinkes Roza Mardiah menyebutkan hari ini (selasa) Lima orang diinformasikan terinfeksi virus masing masing    Perempuan, 63 tahun, pekerjaan Dagang, alamat Baringin Lima Kaum,Perempuan, 35 tahun, pekerjaan ASN, alamat Padang datar Pagaruyung Laki-laki, 3 tahun, alamat Jorong Parak Jua Lima Kaum Perempuan, 38 tahun, pekerjaan Tenaga Kesehatan, alamat Jorong Batu Basa Pariangan dan  Perempuan, 80 tahun, pekerjaan Ibu Rumah Tangga, alamat Jorong Sawah tangah (M.datuk)

Artikel Terkait
Dilantik Jadi Pj Wali Kota Serang, Pejabat BNPP Yedi Rahmat Diminta Jaga Netralitas ASN dalam Pemilu
Bupati Tanah Datar Eka Putra Sambut Baik Kegiatan Penguatan Parlemen Melalui Seni dan Budaya
Sebanyak 30 Pengurus LKAAM dan Pemangku Adat Kabupaten Tanah Datar Studi Banding ke Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau
Artikel Terkini
Kebun Rimsa PTPN IV Regional 4 Bantu Sembako Dua Panti Asuhan
Santri dan Santriwati Harus Mengisi Ruang Dakwah dengan Nilai yang Penuh Toleransi
Tak Terdaftar di OJK, Perusahaan Investasi asal Hongkong Himpun Dana Masyarakat
Dewan Pakar BPIP Dr. Djumala: Pancasila Kukuhkan Islam Moderat, Toleran dan Hargai Keberagaman Sebagai Aset Diplomasi
Perkuat Binwas Pemerintahan Daerah, Mendagri Harap Penjabat Kepala Daerah dari Kemendagri Perbanyak Pengalaman
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas