INDONEWS.ID

  • Minggu, 23/08/2020 21:01 WIB
  • Dieng Culture Festival Bakal Digelar Secara Virtual

  • Oleh :
    • Ronald
Dieng Culture Festival Bakal Digelar Secara Virtual
Dieng Culture Festival. (Foto : Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah menyatakan bakal tetap menyelenggarakan kegiatan Dieng Culture Festival (DCF) pada tahun ini dan akan diselenggarakan secara virtual. Itu guna menghindari kerumunan selama pandemi Covid-19.

"Agenda wisata tahunan Dieng Culture Festival pada tahun ini akan diselenggarakan secara virtual guna mencegah kemungkinan penyebaran Covid-19," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Agung Yusianto di Banjarnegara, Jateng, Minggu (23/8/2020).

"Di tengah pandemi Covid-19 ini ternyata animo masyarakat untuk menyaksikan kegiatan Dieng Culture Festival masih cukup besar sehingga Pemkab Banjarnegara memutuskan untuk memfasilitasi dengan menyelenggarakannya secara virtual," sambungnya.

Agung mengatakan bahwa agenda wisata tahunan ini tetap dilakukan dilakukan setelah mendapatkan respons yang positif dan banyak diminati oleh masyarakat. Meski begitu, Disampaikan Agung, pihaknya tidak mungkin menyelenggarakan kegiatan tersebut secara tatap muka karena dikhawatirkan akan menimbulkan kerumunan dalam jumlah yang besar.

"Kalau diselenggarakan secara tatap muka seperti tahun-tahun sebelumnya, bisa menimbulkan kerumunan yang luar biasa besar, karena itu pilihan menyelenggarakan secara virtual kami rasa akan lebih bijaksana untuk dilakukan pada masa pandemi seperti sekarang ini," katanya.

Dia mengatakan penyelenggaraan agenda tahunan Dieng Culture Festival ini salah satunya bertujuan untuk melestarikan tradisi budaya lokal.

"Meskipun hanya dapat menyaksikan secara virtual namun kami berharap masyarakat tetap bisa menikmati gelaran event ini dan sekaligus ikut melestarikan budaya lokal khas wilayah setempat," katanya.

Pemkab Banjarnegara, kata dia, berharap Dieng Culture Festival secara virtual ini akan dapat menjadi pengobat rindu bagi masyarakat.

Rencananya, ajang secara virtual tersebut bakal berlangsung pada September 2020 mendatang.

"Namun, tanggal pasti pelaksanaannya masih terus dibahas oleh seluruh pihak terkait, kami akan segera sampaikan informasinya kepada seluruh masyarakat," pungkasnya. (rnl).




Artikel Terkait
Artikel Terkini
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Korban Banjir Bandang di Sumbar
HOGERS Indonesia Resmi Buka Gelaran HI-DRONE2 di Community Park, Pantai Indah Kapuk 2
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas