INDONEWS.ID

  • Selasa, 20/10/2020 19:55 WIB
  • PM Jepang Yoshihide Yoga Beri Bantuan Fiskal Rp6,9 Triliun Untuk Indonesia

  • Oleh :
    • Ronald
PM Jepang Yoshihide Yoga Beri Bantuan Fiskal Rp6,9 Triliun Untuk Indonesia
Kunjungan PM Jepang Yoshihide Suga ke Istana Bogor,Jawa Barat, Selasa (20/10/2020). (Foto : Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga menyatakan akan memberikan pinjaman sebagai bantuan fiskal sebesar 50 miliar yen atau setara Rp6,9 triliun untuk Indonesia. Hal itu disampaikan Suga dalam konferensi pers bersama Presiden Joko Widodo usai pertemuan bilateral di Istana Bogor, Selasa (20/10/2020).

“Dengan mempertimbangkan dampak penyebaran Covid-19 terhadap perekonomian Indonesia, pada kesempatan ini Jepang menetapkan pemberian pinjaman sebagai bantuan fiskal sebesar 50 miliar yen untuk meningkatkan penanggulangan kapasitas bencana indonesia,” kata PM Suga usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/10/2020). 

Baca juga : Ceritakan Kreativitas Nasabah PNM Mekaar, Jokowi Puji Kerupuk "Mama Muda"

Selain itu, Jepang akan mendorong kerja sama dengan lembaga pengkaji kesehatan melalui pemberian barang dan peralatan medis. Hal ini direalisasikan guna meningkatkan kapasitas penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Tak hanya itu, kedua negara juga sudah menyepakati pembukaan perjalanan, namun terbatas untuk perjalanan bisnis dengan syarat yang ketat.

Sementara itu, Presiden Jokowi mengatakan bahwa Jepang adalah mitra strategis Indonesia sejak awal penanganan pandemi. “Termasuk evakuasi 69 ABK dari kapal Diamond Princess di Yokohama,” katannya dalam keterangan pers bersama PM Jepang Suga.

Baca juga : Presiden Jokowi Bertemu Ribuan Nasabah Mekaar di Makassar

"Dan saya menyambut baik telah ditandatangani memorandum kerjasama kesehatan antara Indonesia dan Jepang pada 19 Oktober lalu," kata Jokowi.

Artikel Terkait
Ceritakan Kreativitas Nasabah PNM Mekaar, Jokowi Puji Kerupuk "Mama Muda"
Presiden Jokowi Bertemu Ribuan Nasabah Mekaar di Makassar
Presiden Jokowi Dorong Penguatan Integrasi Ekonomi, Percepatan Transisi Energi dan Transformasi Digital dalam KTT Khusus ASEAN-Australia
Artikel Terkini
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas