INDONEWS.ID

  • Selasa, 09/02/2021 19:59 WIB
  • Kapolri Sambangi KPK, Firli Bahuri : Ini Yang Kita Tunggu-Tunggu

  • Oleh :
    • Ronald
Kapolri Sambangi KPK, Firli Bahuri : Ini Yang Kita Tunggu-Tunggu
Kapolri Jenderal Listyo Sigit. (Foto : ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama dengan jajarannya hari ini, Selasa (9/2/2021) mengunjungi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kunjungan Listyo Sigit ke KPK langsung disambut pimpinan lembaga antirasuah, Filri Bahuri.

Dalam sambutannya, Firli yang juga merupakan anggota polisi aktif itu, mengaku senang lembaga yang dipimpinnya telah dikunjungi langsung oleh Kapolri yang baru. 

Baca juga : Sebut TWK KPK Amburadul dan Bias, Rizal Ramli Minta Menteri Tjahjo Bertanggung Jawab

Menurut Firli, kedatangan Listyo ke KPK untuk menindaklanjuti kerja sama dan membangun sinergi antara dua institusi terkait pemberantasan korupsi.

"Hari ini kami sungguh berbahagia menerima kedatangan Kapolri, kedatangan Kapolri memang kita tunggu-tunggu terkait dengan bagaimana KPK dan Polri mempertahankan, memelihara, dan menindaklanjuti kerja sama dan sinergi untuk melakukan pemberantasan korupsi," kata Firli digedung Merah Putih, Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021).

Baca juga : Dikabarkan Tak Lolos TWK, Sosok Ini Pimpin Tim KPK OTT Bupati Nganjuk

Lebih lanjut, Jenderal Listyo sigit Prabowo menambahakan, KPK dan Polri sebelumnya telah menjalin kerjasama dibidang pencegahan Korupsi.

"Saya menambahkan, jadi pertama tentunya saya selaku Kapolri baru wajib hukumnya bersilaturahmi ke KPK, tentunya seperti yang tadi sudah disampaikan oleh bapak pimpinan KPK ada beberapa hal yg memang ke depan akan semakin kita perkuat salah satunya adalah bagaimana kita sama sama melakukan kegiatan di bidang penguatan SDM, karena kita memang ada MoU kemudian kegiatan di bidang pencegahan," jelas Jenderal Listyo.

Baca juga : Jelang Perayang Idul Fitri, Kapolri Minta Pembatasan Mudik Diperketat
`Safari` yang dilakukan Sigit ke sejumlah lembaga bukanlah yang pertama. Sebelum ke KPK, ia juga sempat menyambangi beberapa lembaga, instansi, dan petinggi negeri, di antaranya PP Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama (NU), Rabithah Alawiyah, dan TNI mulai dari KSAD, KSAU, KSAL, hingga Panglima TNI, Mahkamah Agung (MA) dan Kejaksaan Agung.
 
Pertemuan dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin dilakukan pada Rabu, 3 Februari 2021. Dalam pertemuan yang digelar di Kantor Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta Selatan, Kapolri membahas kerja sama kedua instansi terkait penegakan hukum. (rnl)
 
 
 
Artikel Terkait
Sebut TWK KPK Amburadul dan Bias, Rizal Ramli Minta Menteri Tjahjo Bertanggung Jawab
Dikabarkan Tak Lolos TWK, Sosok Ini Pimpin Tim KPK OTT Bupati Nganjuk
Jelang Perayang Idul Fitri, Kapolri Minta Pembatasan Mudik Diperketat
Artikel Terkini
TNI AL Tingkatkan Diplomasi Melalui ANCM
Kasal Terima Pelaporan Korps Kenkat 14 Pati TNI AL
Bamsoet: Tindak Aksi Premanisme Debt Collector dan Beri Saksi Berat Perusahaan Leasing
DAAI TV Gelar Idul Fitri Bersama Wapres Ma`ruf Amin dan Penyanyi Sulis
Idul Fitri, Wasekjen MUI: Umat Wajib Iman, Aman dan Imun
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas