Nasional

Kapolri Sambangi KPK, Firli Bahuri : Ini Yang Kita Tunggu-Tunggu

Oleh : Ronald - Selasa, 09/02/2021 19:59 WIB

Kapolri Jenderal Listyo Sigit. (Foto : ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama dengan jajarannya hari ini, Selasa (9/2/2021) mengunjungi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kunjungan Listyo Sigit ke KPK langsung disambut pimpinan lembaga antirasuah, Filri Bahuri.

Dalam sambutannya, Firli yang juga merupakan anggota polisi aktif itu, mengaku senang lembaga yang dipimpinnya telah dikunjungi langsung oleh Kapolri yang baru. 

Menurut Firli, kedatangan Listyo ke KPK untuk menindaklanjuti kerja sama dan membangun sinergi antara dua institusi terkait pemberantasan korupsi.

"Hari ini kami sungguh berbahagia menerima kedatangan Kapolri, kedatangan Kapolri memang kita tunggu-tunggu terkait dengan bagaimana KPK dan Polri mempertahankan, memelihara, dan menindaklanjuti kerja sama dan sinergi untuk melakukan pemberantasan korupsi," kata Firli digedung Merah Putih, Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021).

Lebih lanjut, Jenderal Listyo sigit Prabowo menambahakan, KPK dan Polri sebelumnya telah menjalin kerjasama dibidang pencegahan Korupsi.

"Saya menambahkan, jadi pertama tentunya saya selaku Kapolri baru wajib hukumnya bersilaturahmi ke KPK, tentunya seperti yang tadi sudah disampaikan oleh bapak pimpinan KPK ada beberapa hal yg memang ke depan akan semakin kita perkuat salah satunya adalah bagaimana kita sama sama melakukan kegiatan di bidang penguatan SDM, karena kita memang ada MoU kemudian kegiatan di bidang pencegahan," jelas Jenderal Listyo.

`Safari` yang dilakukan Sigit ke sejumlah lembaga bukanlah yang pertama. Sebelum ke KPK, ia juga sempat menyambangi beberapa lembaga, instansi, dan petinggi negeri, di antaranya PP Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama (NU), Rabithah Alawiyah, dan TNI mulai dari KSAD, KSAU, KSAL, hingga Panglima TNI, Mahkamah Agung (MA) dan Kejaksaan Agung.
 
Pertemuan dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin dilakukan pada Rabu, 3 Februari 2021. Dalam pertemuan yang digelar di Kantor Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta Selatan, Kapolri membahas kerja sama kedua instansi terkait penegakan hukum. (rnl)
 
 
 

Artikel Terkait