INDONEWS.ID

  • Kamis, 25/02/2021 08:15 WIB
  • Tegas & Gas! SBY Sebut Tindak-tanduk Moeldoko Rugikan Nama Baik Jokowi

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Tegas & Gas! SBY Sebut Tindak-tanduk Moeldoko Rugikan Nama Baik Jokowi
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Foto : istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Pendiri Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) buka suara terkait isu kudeta di tubuh partainya yang diduga diinisiasi dan dilakukan Moeldoko. Banhkan, SBY tidak segan menyebut langsung nama Kepala Staf Presiden (KSP) itu. Menurut SBY, Moeldoko merugikan nama baik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Secara pribadi, apa yang dilakukan Moeldoko adalah di luar pengetahuan Presiden Jokowi. Saya juga yakin bahwa Presiden Jokowi miliki integritas yang jauh berbeda dengan perilaku pembantu dekatnya itu," tutur SBY dalam sebuah video, Rabu (24/2/2021).

Baca juga : Demokrat Kubu Moeldoko: SBY Sebaiknya Mohon Maaf ke Jokowi dan Cium Tangan Megawati

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) itu berpendapat apa yang dilakukan oleh Moeldoko tersebut sangat merugikan nama baik Jokowi.

"Partai Demokrat justru berpendapat apa yang dilakukan Moeldoko tersebut sangat mengganggu, merugikan nama baik beliau (Jokowi)," imbuhnya.

Baca juga : Kisruh KLB, Ini Alasan Kemenkumham Harus Tolak Permintaan Kubu Partai Demokrat

Sementara itu, soal nama-nama lain yang belakangan mencuat, SBY meyakini bahwa mereka tidak terlibat. Nama mereka hanya dicatut dalam isu kudeta PD.

"Sementara itu saya juga punya keyakinan bahwa nama Menko Polhukam Profesor Mahfud dan Menkum HAM Yasonna juga dicatut namanya. Demikian juga nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan KaBIN (Kepala BIN) Jenderal Budi Gunawan yang juga disebut-sebut namanya," katanya.

Baca juga : SBY : Perebutan Kepemimpinan di Demokrat Jauh dari Sikap Kesatria

Presiden ke-6 RI itu tidak percaya bahwa pejabat selain Moeldoko terlibat. Mereka bahkan tidak ada urusan dengan isu kudeta PD.

"Partai Demokrat tetap percaya bahwa para pejabat tersebut memiliki integritas, betul tidak tahu-menahu dan tidak masuk di akal jika ingin mengganggu Partai Demokrat," sebut SBY.

Diberitakan sebelumnya, mantan Ketua Umum PD itu, memberikan arahan tegas untuk kader Demokrat terkait isu kudeta. SBY mempersilakan untuk mengusir kader-kader yang masih melancarkan gerakan kudeta.

"Kalau segelintir kader atau mantan kader itu masih bergentayangan mencari mangsa ke kanan dan ke kiri, katanya ada juga yang bertindak sebagai EO, hadapi dengan sikap yang tegas, usir orang-orang itu. Mintakan mereka berhenti merusak partai kita," tegasnya.

Artikel Terkait
Demokrat Kubu Moeldoko: SBY Sebaiknya Mohon Maaf ke Jokowi dan Cium Tangan Megawati
Kisruh KLB, Ini Alasan Kemenkumham Harus Tolak Permintaan Kubu Partai Demokrat
SBY : Perebutan Kepemimpinan di Demokrat Jauh dari Sikap Kesatria
Artikel Terkini
Khotbah Idul Fitri, Anggota Kompolnas Ajak Jamaah Sholat Ied Taat Prokes
Kenaikan Yesus Harus Dimaknai dengan Menjalankan Misi Cinta Kasih
Terapkan Prokes Covid-19, Karyawan PNM Kantor Pusat Safari Ramadhan ke Seluruh Pelosok Negeri
Karyawan PNM Kantor Pusat Lakukan Safari Ramadhan hingga ke Daerah 3T
Presiden Jokowi dan Iriana Silaturahmi dengan Wapres dan Ibu Secara Daring
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas