INDONEWS.ID

  • Jum'at, 12/03/2021 10:49 WIB
  • Kejari Tanah Datar Berikan Penyuluhan Hukum dan PIN kejaksaan

  • Oleh :
    • luska
Kejari Tanah Datar Berikan Penyuluhan Hukum dan PIN kejaksaan

Tanahdatar, INDONEWS.ID - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Tanah Datar diwakili Kasi Intel Tatang Hermawan buka secara resmi Pembinaan dan Motivasi Hukum terhadap siswa MAN. 1 Tanah Datar Plus Keterampilan di aula madrasah.

Pembukaan  penyuluhan hukum itu juga dihadiri Kepala Kementrian Agama Tanahdatar diwakili Kassubag Tata Usaha Yusmarli serta Kepala Sekolah MAN 1 Tanahdatar plus ketrampilan. drs Maswardi MA Wakil Kepala sekolah dan seluruh guru dilingkungan Madrasah 

Baca juga : Akibat Banjir Bandang Di Tanah Datar, 8 warga Tewas dan 12 Orang Masih dinyatakan hilang

Kajari dalam materinya menyampaikan tentang Penekanan Prefentif terhadap Pembinaan dan Motivasi para siswa Madrasah tingkat Aliyah 
Dan  meminta agar Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tanah Datar Plus Keterampilan mampu memahami masalah hukum.

Siswa madrasah dituntut untuk mempelajari hukum dengan dengan baik sehingga terhindar dari perbuatan perbuatan yang melanggar hukum.

Baca juga : Tiga Penyuluh Agama Islam Tanahdatar Mewakili Provinsi Sumatera Barat ke Tingkat Nasional

kepada seluruh siswa-siswi MAN. Tanah Datar Plus Keterampilan untuk selalu menjauhi perbuatan kenakalan Remaja,  melakukan perbuatan yang dilarang Agama diantaranya mengkonsumsi Barang haram seperti sabu, ganja, minuman keras dan perbuatan tercela lainnya.dan jadilah siswa pelopor untuk mampu mencegah penyakit yang terjadi saat ini minimal untuk teman seangkatan untuk tidak terjebak dalam perbuatan yang bertentangan dengan aturan hukum yang berlaku. 

Sementara itu Kepala Kemenag Kabupaten Tanah Datar diwakili Kasubbag TU H. Yusmarli menyebutkan siswa madrasah, guru, Kaur TU, Pegawai dan Kepala MAN. 1 Tanah Datar Plus Keterampilan adalah merupakan orang-orang hebat dan berdisiplin.

Baca juga : Bupati Tanah Datar Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Disiplin by itu adalah salah satu keberhasilan dari suatu cita-cita. Dijelaskannya yang berhak menegur diri kita adalah diri pribadi kita sendiri.

Karena MAN.1 Tanah Datar Plus Keterampilan tersebut dipersiapkan untuk menjadi menjadi orang-orang yang baik. Untuk itu Ka Kankemenag meminta para siswa untuk dapat mengendalikan diri kita sendiri dari perbuatan yang dilarang Allah SWT.

Sebagai seorang siswa madrasah kita harus melaksanakan perintah Allah SWT dan menjauhi segala laranganNya.

Ka Kankemenag mengingatkan kepada seluruh siswa madrasah  untuk selalu berbuat baik dan melaksanakan perintah Allah SWT dengan selalu melaksanakan kewajiban untuk menunaikan shalat wajib 5 waktu sehari semalam dan melaksanakan ibadah shalat sunat lainnya. 

Dalam rangkaian kegiatan penyuluhan hukum tersebut Kasi Intel Tatang Hermawan menyematkan PIN Jaksa kepada Ka Kankemenag diwakili Yusmarli dan selanjutnya  menyerahkan Buku Pantun Karya Keluarga Besar Kemenag Tanah Datar kepada Kajari Tanahdatar (M.Datuk)

Artikel Terkait
Akibat Banjir Bandang Di Tanah Datar, 8 warga Tewas dan 12 Orang Masih dinyatakan hilang
Tiga Penyuluh Agama Islam Tanahdatar Mewakili Provinsi Sumatera Barat ke Tingkat Nasional
Bupati Tanah Datar Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan
Artikel Terkini
Indonesia Sambut Baik dan Dorong Kolaborasi dalam Perkuat Ketahanan Pangan melalui IDMA Exhibition dan TABADER Summit 2024
Nanik Yuliati, Pensiunan Guru Senang Bersama Mekaar Usahanya Berkembang
Soal Laka BUS PO Putera Fajar, Komisioner Kompolnal: Biar Tak Terulang Lagi, Utamakan Pencegahan dari Hulu ke Hilir
LPER Mendapat Penghargaan Terkait Ketahanan Pangan Dari Kepala KODIM Kota Bekasi
Pj Bupati Maybrat menerima kunjungan kerja dari Kepala BPJS Kesehatan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas