Daerah

Tiga Penyuluh Agama Islam Tanahdatar Mewakili Provinsi Sumatera Barat ke Tingkat Nasional

Oleh : luska - Rabu, 08/05/2024 12:20 WIB

Tanahdatar; INDONEWS.ID ---Tiga Penyuluh agama dari Kabupaten Tanah Datar dalam meraih penghargaan bergengsi pada Penyuluh Agama Award 2024 dan akan mewakili Sumbar ke tingkat Nasional.

Hal itu disampaikan Kepala Kementerian Agama Tanah Datar H AMRIL, S.Ag, MM kepada indonews diruang kerjanya.

Ketiga penyuluh Agama itu masing masing Suharman Juara 1 kategori Lingkungan Hidup,  Agusrimanda Juara 1 Kategori Stunting dan Kesehatan dan  Yusra Juara 1 Kategori Ekonomi dan Halal.

Selain itu dua penyuluh kita lain 
Ropi Irandi Juara 2 Kategori Penyuluhan Hukum, dan  Dodi Hendra Juara 3 Kategori Moderasi Beragama.

 Hal ini merupakan bukti nyata dari dedikasi, kerja keras, dan inovasi para penyuluh agama dalam menjalankan tugasnya membimbing dan mengantarkan masyarakat menuju kehidupan beragama yang moderat, rahmatan lil 'alamin.

Pencapaian ini tentunya mengharumkan nama Kabupaten Tanah Datar di kancah Provinsi Sumatera Barat, bahkan Nasional. Hal ini juga menjadi motivasi bagi para penyuluh agama lainnya untuk terus meningkatkan kualitas kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Hasil Penyuluh Agama Islam Award 2024 Tingkat Provinsi Sumbar duta Kab. Tanah Datar 

Keberhasilan ini merupakan buah dari kerja keras dan dedikasi para penyuluh agama dan Penghargaan ini menunjukkan bahwa penyuluh agama di Kabupaten Tanah Datar memiliki kualitas yang mumpuni dan diakui secara Provinsi Sumatera Barat.
Semoga. Prestasi ini menjadi motivasi bagi para penyuluh agama lainnya untuk terus meningkatkan kinerjanya. 

Disamping  juga mengharumkan nama Kabupaten Tanah Datar di kancah Provinsi Sumatera Barat bahkan Nasional. Dan para penyuluh agama siap membantu mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Tanah Datar yaitu menjadikan Kabupaten Tanah Datar yang madani.

Harapan kami dengan keberhasilan Penyuluh Agama Islam Kab. Tanah Datar meraih prestasi di Tingkat Provinsi dan ada yang lanjut ke Tingkat Nasional dan Para penyuluh agama yang telah berprestasi dapat terus mempertahankan dan meningkatkan kinerjanya.dan  para penyuluh Agama yang berhasil mewakili Sumbar ke Tingkat Nasional untuk dapat mempersiapkan diri dengan sebaiknya agar bisa mengharumkan nama Sumbar di Tingkat Nasional dan menjadi juara 1 Tingkat Nasional.

Kemudian Dengan sinergi antara penyuluh agama, Pemerintah Daerah, dan masyarakat, diharapkan kualitas kehidupan beragama di Kabupaten Tanah Datar dapat semakin meningkat. (M.Datuk)

TAGS : Tanahdatar

Artikel Terkait