INDONEWS.ID

  • Selasa, 18/05/2021 20:47 WIB
  • LPER: Menparekraf Resmikan Peluncuran Sepatu Bio Sneakers di Kadin

  • Oleh :
    • luska
LPER: Menparekraf Resmikan Peluncuran Sepatu Bio Sneakers di Kadin

Jakarta, INDONEWS.ID - Dewan Serat Indonesia (DSI) dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) melakukan terobosan dibidang industri kecil berbasis kreasi anak bangsa dengan bahan serat asli Indonesia atau lebih mudah diingat kaum milenial era digital sepatu "Bio Sneakers" maka pada tanggal 18 Mei 2021 KADIN dan DSI meluncurkan sepatu dengan brand Node berbasis Research & Development

Johnny Darmawan selaku Wakil Ketua Umum KADIN dalam sanbutan awal mengatakan "Bahan baku bio sneakers yang dikembangkan milenial berasal dari serat dan pohon alam lokal Indonesia dan didukung riset dan pengembangan Balitbang Pasca Panen Kementerian Pertanian, dan berpeluang menjadi pemain di pasar domestik maupun global".

Baca juga : LPER Belajar Hilirisasi Shorgum Tambiyaku

Masih menurut Johnny bio sneakers rencananya akan disertakan dalam pameran fashion dunia di Paris,bahkan akan diperagakan dalam event tersebut pada akhir tahun ini, dan KADIN mendukung penuh langkah ini.

Menparekraf Sandiaga Uno selaku keynote speaker dan meresmikan peluncuran bio sneakers yang di prakarsai KADIN, sangat mengapresiasi dan berharap momentum seperti ini menjadi kebangkitan industri kreatif Indonesia yang saat pandemi mengalami masa sulit, namun awal Q2 ini sudah mulai kembali ke arah  normal. Sandi Uno yang sekarang ikut langkah Presiden Jokowi menggunakan produk Indonesia ini, menekankan "Ada 3 pilar yang harus dan terus diberdayakan oleh para pengusaha muda kita yaitu Research & Development untuk inovasi produk baru tentu berkaitan dengan ilmu pengetahuan, ekonomi yang berbasis ekosistem serta mengikuti perkembangan teknologi. Contoh pemasaran berbasis digital akan memperluas penetrasinya nah bisa- bisa melonjak 300% maka harus dipikirkan ketersediaan produknya. Ini penting nya kolaborasi dengan Kementerian terkait seperti Kemendag juga karena yang dihilir perlu dikembangkan disamping tentu produksinya,dan lembaga lain seperti LPER, pungkasnya. Sebelum meninjau pameran produk-produk serat, menparekraf menerima   produk-product "Jamu Nanotech Euca" series untuk pencegah Covid-19 dari Litbang Kementerian Pertanian.  

Baca juga : LPER Menjajaki Kerjasama Dengan PNM

Francisca Sestri Sekjen LPER dan anggota Humas GP Jamu selaku mediator antara DSI dan Kemenparekraf merasa lega, karena sambutan Menparekraf selama hampir satu jam memberikan motivasi berbisnis yang dinamis, dengan prinsip gercep (gerak cepat). Sestri berharap peluncuran produk ini diikuti oleh pemain UMKM lain seperti Jamu, Kosmetik, berbasis tanaman asli domestik akan membangkitkan peluang-peluang bisnis yang menjanjikan di Negeri sendiri.

Dipenghujung acara Euis Saedah Ketua Umum DSI, Dirjen IKM 2014-2018 bersyukur bahwa Lembaganya mendapatkan dukungan dari KADIN, Kementerian Pertanian, Petindustrian, Parekraf dan Kemendag kedepan akan terus berkoordinasi dengan para pihak untuk secara rutin bersinergi. Dalam kesempatan ini ia sangat berterimakasih kepada Menteri Parekraf  Sandiaga Uno yang telah meresmikan peluncuran Sepatu merek Node bio sneakers dengan rileks namun memberikan spirit kepada anak muda  untuk terus berinovasi,berkreasi mengembangkan industri kreatif berbahan serat alami dan diharapkan menciptakan lapangan pekerjaan secara berkelanjutan.

Baca juga : Selamat! Sekjen LPER Jadi Profesor Pertama di UNIPI Tangerang

Acara ini selain off line terbatas juga digelar secara zoom meeting dan live Youtube yang dihadiri lintas pejabat Kementerian, Perguruan Tinggi dan Lembaga lainnya, ungkap Iin selaku pembawa acara mewakili KADIN Indonesia. (Lka)

Artikel Terkait
LPER Belajar Hilirisasi Shorgum Tambiyaku
LPER Menjajaki Kerjasama Dengan PNM
Selamat! Sekjen LPER Jadi Profesor Pertama di UNIPI Tangerang
Artikel Terkini
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tumbuh Untuk Menginspirasi: PNM Berikan Pelatihan Literasi Keuangan Digital Serta Kegiatan Tanggung Jawab Sosial
Strategi Sukses dalam Mengimplementasikan HRIS di Perusahaan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas