INDONEWS.ID

  • Rabu, 02/06/2021 11:07 WIB
  • Donasi Palestina Diserahkan Bupati Tanahdatar keperwakilan ACT Cabang Bukitinggi

  • Oleh :
    • luska
Donasi Palestina Diserahkan Bupati Tanahdatar keperwakilan ACT Cabang Bukitinggi

Tanahdatar, INDONEWS.ID -- Bupati Tanahdatar Eka Putra serahkan donasi yang dikumpulkan dari Tanahdatar sebesar Rp 275 .803.300 kepada kepada Ketua ACT Cabang Bukittinggi Deni Marlesi.

Penyerahan bantuan kepedulian terhadap pelestina tersebut juga dihadiri Ketua ACT Sub Regional Sumbar, Kepala Kantor Kemenag, Kepala Dinas Sosial, Kepala BKPSDM, Ketua Baznas Tanah Datar dan beberapa undangan lainnya di Gedung Indo Jalito Batusangkar 

Baca juga : Bupati Tanah Datar Eka Putra Sambut Baik Kegiatan Penguatan Parlemen Melalui Seni dan Budaya

Sebelumnya Kabag Kesra Setda tanahdatar Afrizon dana donasi yang dikumpulkan seluruhnya berjumlah sebesar Rp.275,803.300.- Juta, dan bantuan yang dikumpulkan tersebut dikoordinir Bagian Kesra Sekretariat Daerah Pemerintah Daerah Tanah Datar dan, sumbangan yang didasari Surat Imbauan Bupati Tanah Datar ini telah resmi dan , setidaknya ada 12 kelompok danatur.

"Alhamdulillah, sampai terakhir batas pengumpulan sumbangan terkumpul dan diterima dari ASN Lingkup Pemda Rp78.042.000, Wali Nagari Rp2.900.000, Sekolah lingkup Diknas Rp21.246.000, BKPRMI Rp14.250.000, BUMN/D Rp8.270.000, Rumah Tahfizh dan TPA Rp13.860.000, Masjid Rp50.721.300, Mahasiswa IAIN Batusangkar Rp27.139.000, Dai/Mubaligh Luhak Nan Tuo Rp1.250.000, PSB Batu Taba Rp30.000.000, Pemuda/i Rp18.471.300, Bupati dan Tokoh Masyarakat Rp7.600.000," 

Baca juga : Sebanyak 30 Pengurus LKAAM dan Pemangku Adat Kabupaten Tanah Datar Studi Banding ke Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau

Untuk itu, , atas nama koordinator pengumpul sumbangan ini, disampaikan terima kasih atas donasinya dan akan disalurkan melalui ACT Sumbar Cabang Bukittinggi karena ACT Cabang Tanah Datar belum terbentuk, semoga menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT.

Ketua ACT Perwakilan Kota Bukittinggi Deni Marlesi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Pemkab Tanah Datar untuk menyalurkan sumbangan melalui ACT.

Baca juga : Akhiri Penantian Selama 7 Tahun, Bupati Tanah Datar Resmikan Jembatan Tapian Kelambu

"Ini menjadi amanah bagi kami, Insya Allah amanah akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga bantuan dari masyarakat Tanah Datar ini sampai kepada saudara kita di Palestina yang pastinya sangat membutuhkan bantuan ini.

Sementara itu Bupati tanahdatar Eka Putra juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada donasi yang telah memberikan bantuan untuk donasi Palestina dan tidak bisa kita sebutkan satu persatu karena telah menyingkapi dengan tulus surat edaran yang kami berikan dan kita ,  berharap, bantuan dan sumbangan dari masyarakat Tanah Datar sampai kepada Saudara di Palestina, sehingga harapan dari para donatur juga tersampaikan.

"Kita yakin dan percaya ACT akan amanah dalam melaksanakan kepercayaan masyarakat Luhak Nan Tuo ini," dan ketika bantuan ini sampai setidaknya akan membantu meringankan penderitaan yang dialami saudara kita sesama muslim di Palestina.

"Melihat jumlah dana terkumpul menunjukkan animo masyarakat sangat tinggi, karenanya izinkan Saya atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak, baik donatur ataupun relawan yang telah mengumpulkan dana ini. Semoga jerih payah ataupun sumbangan ini dinilai pahala dan dibalas surga oleh Allah SWT ujar Eka Putra lagi.(M.Datuk)

Artikel Terkait
Bupati Tanah Datar Eka Putra Sambut Baik Kegiatan Penguatan Parlemen Melalui Seni dan Budaya
Sebanyak 30 Pengurus LKAAM dan Pemangku Adat Kabupaten Tanah Datar Studi Banding ke Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau
Akhiri Penantian Selama 7 Tahun, Bupati Tanah Datar Resmikan Jembatan Tapian Kelambu
Artikel Terkini
Visiting Professor Pandemi: Dunia Harus Siap
Kemendagri Sosialisasikan UU Nomor 3 Tahun 2024 tentang Desa
Mendagri Tegaskan Musrenbangnas sebagai Wadah Sinkronisasi Perencanaan Pembangunan Pemerintah Pusat dan Daerah
Masa Depan Pendidikan Era Digital, Tingkatkan Literasi dan Manfaatkan Teknologi
Wakil Kanselir Jerman Puji Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Salah Satu Tertinggi di Kawasan Asia Tenggara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas