Jambi, INDONEWS.ID – Warga Jambi, pasti sudah tak asing lagi dengan Teh Kajoe Aro. Belakangan, produk teh dari Jambi ini terus meningkat seiring dengan promosi yang ada.
Hal ini terungkap, kala awak media bertemu Ardian, Staff Sub di PTPN VI baru-baru ini. Dalam perbincangan itu, Ardian mengatakan bila masa pandemi ini, justru menarik tim marketing untuk bergerak lebih agresif.
Hal ini diambil kala penjualan menurun seiring pendapatan yang turun di masa pandemi. Lantas, bagaimana maksud Ardian, penjualan justru meningkat?
Rupanya, tim marketing memanfaatkan pandemi ini dimana masyarakat banyak berdiam diri di rumah, termasuk saat Work Form Home (WFH).
“Banyak yang diam di rumah, momen itu kita manfaatkan. Kan mereka bisa ngeteh sambil kerja,” katanya, pada Rabu (9/6).
Meningkatnya penjualan itu terlihat dari angka penjualan. Hingga Mei 2021, penjualan tercatat 73 ribu peaches untuk teh kemasan 50 gram, sementara tahun 2020 lalu tercatat 59 ribu peaches.
Teh Kemasan Kajoe Aro produk dari PTPN VI dengan kualitas yang tinggi menghasilkan aroma dan cita rasa yang tinggi, punya cara unik.
Marketing menjalankan promosi sekaligus mendapatkan berkah. Ardian menyebutkan, mereka melakukan promosi di Masjid Al Falah pada puasa lalu.
“Kita turun ke situ, promosi teh kayu aro. Di situ kita juga berbagi teh dalam gelas, cup untuk warga yang berbuka puasa,” terangnya.
Selain di Masjid Seribu Tiang itu, Ardian mengatakan hal serupa berlangsung di kawasan Kota Baru. Ia berharap, upaya ini membuat produk dari Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah itu bisa menjadi kebanggaan warga Jambi.(Erwin Majam)*