INDONEWS.ID

  • Rabu, 09/06/2021 15:30 WIB
  • Terapkan Marketing Unik, PTPN VI Promosi Teh Kajoe Aro Sambil Berbagi Berkah di Masjid Al Falah

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Terapkan Marketing Unik, PTPN VI Promosi Teh Kajoe Aro Sambil Berbagi Berkah di Masjid Al Falah
Terapkan Marketing Unik, PTPN VI Promosi Teh Kajoe Aro Sambil Berbagi Berkah di Masjid Al Falah

Jambi, INDONEWS.ID – Warga Jambi, pasti sudah tak asing lagi dengan Teh Kajoe Aro. Belakangan, produk teh dari Jambi ini terus meningkat seiring dengan promosi yang ada.

Hal ini terungkap, kala awak media bertemu Ardian, Staff Sub di PTPN VI baru-baru ini. Dalam perbincangan itu, Ardian mengatakan bila masa pandemi ini, justru menarik tim marketing untuk bergerak lebih agresif.

Baca juga : Sub-Holding Palm Co dan Support Ingco Resmi Terbentuk

Hal ini diambil kala penjualan menurun seiring pendapatan yang turun di masa pandemi. Lantas, bagaimana maksud Ardian, penjualan justru meningkat?

Rupanya, tim marketing memanfaatkan pandemi ini dimana masyarakat banyak berdiam diri di rumah, termasuk saat Work Form Home (WFH).

Baca juga : Amankan Kebun, PTPN 6 Gandeng Pamobvit Polda

“Banyak yang diam di rumah, momen itu kita manfaatkan. Kan mereka bisa ngeteh sambil kerja,” katanya, pada Rabu (9/6).

Meningkatnya penjualan itu terlihat dari angka penjualan. Hingga Mei 2021, penjualan tercatat 73 ribu peaches untuk teh kemasan 50 gram, sementara tahun 2020 lalu tercatat 59 ribu peaches.

Baca juga : Kebun Sawit Tiga KUD Diremajakan PTPN VI

Teh Kemasan Kajoe Aro produk dari PTPN VI dengan kualitas yang tinggi menghasilkan aroma dan cita rasa yang tinggi, punya cara unik.

Marketing menjalankan promosi sekaligus mendapatkan berkah. Ardian menyebutkan, mereka melakukan promosi di Masjid Al Falah pada puasa lalu.

“Kita turun ke situ, promosi teh kayu aro. Di situ kita juga berbagi teh dalam gelas, cup untuk warga yang berbuka puasa,” terangnya.

Selain di Masjid Seribu Tiang itu, Ardian mengatakan hal serupa berlangsung di kawasan Kota Baru. Ia berharap, upaya ini membuat produk dari Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah itu bisa menjadi kebanggaan warga Jambi.(Erwin Majam)*

Artikel Terkait
Sub-Holding Palm Co dan Support Ingco Resmi Terbentuk
Amankan Kebun, PTPN 6 Gandeng Pamobvit Polda
Kebun Sawit Tiga KUD Diremajakan PTPN VI
Artikel Terkini
Santri dan Santriwati Harus Mengisi Ruang Dakwah dengan Nilai yang Penuh Toleransi
Tak Terdaftar di OJK, Perusahaan Investasi asal Hongkong Himpun Dana Masyarakat
Dewan Pakar BPIP Dr. Djumala: Pancasila Kukuhkan Islam Moderat, Toleran dan Hargai Keberagaman Sebagai Aset Diplomasi
Perkuat Binwas Pemerintahan Daerah, Mendagri Harap Penjabat Kepala Daerah dari Kemendagri Perbanyak Pengalaman
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur, Ada Alumni SMAN 3 Teladan Jakarta
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas