INDONEWS.ID

  • Jum'at, 06/08/2021 19:21 WIB
  • Kolinlamil Buka Mako Satlinlamil 2 Surabaya untuk Warga Dalam Serbuan Vaksin Maritim TNI AL

  • Oleh :
    • luska
Kolinlamil Buka Mako Satlinlamil 2 Surabaya untuk Warga Dalam Serbuan Vaksin Maritim TNI AL

Jakarta, INDONEWS.ID - Salah satu satuan pelaksana Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yang bermarkas di Kota Surabaya kian gencar melakukan serbuan vaksinasi dosis kedua. Vaksinasi menyasar semua lapisan masyarakat. 

"Percepatan vaksinasi dosis kedua ini sebagai bentuk totalitas untuk membantu pemerintah melawan Covid-19 dengan pencapaian target herd immunity rakyat Indonesia. TNI Angkatan Laut gencar melaksanakan serbuan vaksinasi bagi semua lapisan masyarakat. Dan Tidak hanya masyarakat maritim namun untuk masyarakat yang belum terjangkau vaksin" kata Panglima Kolinlamil, Laksda TNI Arsyad Abdullah, Jumat (6/8) dari Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.
 
Untik serbuan vaksinasi kali ini, Satlinlamil 2 Surabaya membuka kesempatan kepada warga masyarakat yang siap untuk vaksin kedua kalinya. Kegiatan yang dimulai pada mulai pukul 08.00 Wib ini, Satlinlamil 2 Surabaya menyiapkan 500 dosis vaksin Sinovac tahap kedua dan berhasil tervaksin 350. 

Baca juga : Kolinlamil dan Pemda Kota Jakut Gelar Karya Bhakti TNI, Aksi Mitigasi Bencana Rob Pesisir Jakarta

Dalam vaksinasi dosis kedua ini melibatkan tenaga kesehatan dari Balai Pengobatan (BP) Satlinlamil 2 Surabaya sebanyak 9 orang vaksinator. Komandan Satlinlamil 2 Surabaya Kolonel Laut (P) Muhammad Nizarudin pun meninjau  langsung di lapangan kegiatan serbuan vaksinasi. 
Ia berharap dengan dimulainya vaksinasi massal dosis kedua terhadap seluruh lapisan masyarakat di Surabaya, maka dapat segera mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok. "Herd immunity ini sebagai bagian dari perlindungan tidak langsung dari paparan virus Covid-19. Karenanya Satlinlamil 2 Surabaya dalam pekan ini telah menjadwalkan vaksinasi dosis kedua di sejumlah lokasi di wilayah Surabaya dan Sidoarjo," jelas Komandan Satlinlamil 2 Surabaya. 

Mengutip informasi, untuk pencapaian herd immunity yang ditargetkan Pemprov Jatim sebesar 70 persen pada bulan Agustus, dijadwalkan dalam pekan ini Satlinlamil 2 Surabaya Kolinlamil akan menggelar serbuan vaksinasi di sejumlah lokasi. 
Waktunya berbeda, vaksinnya sama yakni Sinovac dosis kedua. Namun pihaknya juga tetap siapkan yang dosis pertama apabila ada masyarakat yang belum vaksin sama sekali ikut mendaftar. 

Baca juga : Antisipasi Rob di Jakarta Utara, Kolinlamil Gelar Karya Bhakti TNI

Panglima Kolinlamil menambahkan jika pemberian vaksin dosis kedua sudah mulai dilaksanakan juga oleh jajaran TNI AL diseluruh Indonesia. "Selama ini Kolinlamil  sudah melaksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim yang berada di pesisir, kawasan pelabuhan dan pulau-pulau dengan melibatkan kapal perang, seperti yang dilaksanakan dua pekan lalu di Kepulauan Seribu," ujarnya. 

Ia pun menegaskan bahwa gencarnya serbuan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI AL tanpa terkecuali. 

Baca juga : Kolinlamil TNI AL Capai 2500 Dosis Serbuan Vaksin Maritim di Dua Desa Kabupaten Subang

"Yang diperbuat TNI AL ini mengedepankan totalitas dalam membantu pemerintah pusat dan daerah menangani percepatan penanganan Covid-19. Selain itu untuk pencapaian target satu juta vaksin perhari” pungkasnya .(Lka)

Artikel Terkait
Kolinlamil dan Pemda Kota Jakut Gelar Karya Bhakti TNI, Aksi Mitigasi Bencana Rob Pesisir Jakarta
Antisipasi Rob di Jakarta Utara, Kolinlamil Gelar Karya Bhakti TNI
Kolinlamil TNI AL Capai 2500 Dosis Serbuan Vaksin Maritim di Dua Desa Kabupaten Subang
Artikel Terkini
Strategi Sukses dalam Mengimplementasikan HRIS di Perusahaan
Engelbertus Turot Asisten II Setda Kabupaten Maybrat Bantu Percepat Proses Akreditasi Puskesmas di Maybrat
Kabupaten Maybrat Rayakan HUT Ikatan Bidan Indonesia ke 73
Tingkatkan Layanan Bidang Kesehatan, Pj Gubernur Agus Fatoni Teken MoU Jejaring Pengampuan Layanan Prioritas Rumah Sakit
Perkuat Semangat Persaudaraan Antara Siswa, SMP Notre Dame Gelar Paskah Bersama dan Peringatan Hardiknas 2024
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas