INDONEWS.ID

  • Selasa, 08/02/2022 20:47 WIB
  • Lima Jabatan Strategis di Kodiklatau Diserahterimakan

  • Oleh :
    • luska
Lima Jabatan Strategis di Kodiklatau Diserahterimakan

Jakarta, INDONEWS.ID - Komandan Kodiklatau Marsda TNI Nanang Santoso memimpin upacara serah terima jabatan beberapa pejabat Kodiklatau sebagai tindak lanjut dari Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022, melalui upacara resmi dengan mematuhi protokol kesehatan bertempat di gedung Pramanasala, Sekkau, Jakarta Timur, Selasa (8/2/2022).

Lima jabatan yang diserahterimakan hari ini adalah Wadan Koduklatau, Irkodiklatau, Dirum Kodiklatau, Danpusdik Kodiklatau dan Danpuslat Kodiklatau. Saat ini Marsma TNI Eding Sungkana, S.AB., M.Tr.(Han). mengemban tugas sebagai Wadan Kodiklatau menggantikan Marsda TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, S.E., M.M., kemudian Irkodikaltau dijabat oleh Kolonel Tek Cahyo Tursiono, S.E. menggantikan Marsma TNI Hikmat Karsanegara, Dirum Kodiklatau dijabat oleh Marsma TNI Aminto Senisuka, S.T., M.Eng. menggantikan Marsma TNI Bayu G.H. Kusuma, M.Han. selanjutnya menjabat sebagai Danpusdik Kodiklatau menggatikan Marsma TNI I Nyoman Suadnyana, S.T., M.M. dan penyerahan jabatan Danpuslat Kodiklatau dari Marsma TNI Azhar Aditama D., S.Sos., M.M., M.Han. kepada Komandan Kodiklatau.

Baca juga : Rapat Kerja Teknis Kodiklatau Tahun 2022

Dalam sambutannya, Dankodiklatau menyampaikan bahwa dengan adanya perkembangan ilmu pengetahuan dan kondisi lingkungan yang global serta sebagai center of excellence TNI AU, Kodiklatau memegang peranan penting dalam pembangungan dan pengembangan kualitas sumber daya manusia di seluruh tingkat kedinasan di lingkungan TNI Angkatan Udara. Kodiklatau merupakan gerbang awal profesionalisme pendidikan TNI Angkatan Udara, serta bertanggung jawab dalam perumusan dan pengembangan doktrin-doktrin TNI Angkatan Udara, untuk diimplementasikan pada latihan militer matra udara.
 
“Dari tugas dan fungsi yang diemban Kodiklatau, kedudukan para pejabat di lingkungan Kodiklatau memiliki peran yang strategis dalam mengendalikan organisasi sesuai dengan bidangnya serta membutuhkan karakter kepemimpinan dan keteladanan yang inspiratif,” lanjut Dankodiklatau.

Dengan pelaksanaan serah terima jabatan ini, Dankodiklatau mengharapkan agar para pejabat yang diserahterimakan dapat memberikan warna tersendiri dalam menciptakan  mekanisme organisasi yang mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas Kodiklatau, serta mampu menciptakan suasana kerja yang kondusif, lebih inovatif, kreatif sebagai upaya penyempurnaan dan pengembangan pendidikan maupun latihan guna menghasilkan kualitas sumber daya manusia yang profesional. (Lka)

Baca juga : Dankodiklatau Hadiri Rapim TNI Angkatan Udara Tahun 2022

 

Artikel Terkait
Rapat Kerja Teknis Kodiklatau Tahun 2022
Dankodiklatau Hadiri Rapim TNI Angkatan Udara Tahun 2022
Artikel Terkini
Dansatgas Yonif 742/SWY Kunjungi Salah Satu SD Darurat di Perbatasan RI-RDTL
Kawal Pemerintahan Baru, Tokoh Lintas Agama: Jika Ada Kurang-kurangnya Kita Perbaiki
Upaya Pendekatan Pemda Maybrat Berhasil, Pelaku Pemanahb Koramil Akhirnya Menyerahkan Diri
Komitmen pada "NTT" Dorong Ansy Lema Mendaftar di Pilkada
Kemendagri Tekankan Sinergisitas Antar-Pemda Mengoptimalkan Pemungutan Pajak Daerah dan Opsen Pajak Daerah
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas