Nasional

Rapat Kerja Teknis Kodiklatau Tahun 2022

Oleh : luska - Rabu, 16/03/2022 04:52 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Nanang Santoso membuka secara resmi Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Kodiklatau Tahun 2022 di ruang kuliah utama gedung Widyamandala, Sekkau Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Senin (14/3). Rakernis Kodiklatau Tahun 2022 ini diikuti sebanyak 86 pejabat Makodiklatau dan Komandan Satuan Jajaran Kodiklatau secara luring (tatap muka) dan 46 pejabat di luar Kodiklatau secara daring (vicon).

Pada awal sambutan pembukaan Rakernis Kodiklatau Tahun 2022, Dankodiklatau mengulas kembali kebijakan-kebijakan pimpinan yang telah disampaikan dalam Rapim TNI-Polri dan Rapim TNI AU yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Dankodiklatau menyampaikan bahwa Rakernis Kodiklatau 2022 merupakan tindak lanjut dari hasil rapat Pimpinan TNI/TNI AU yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu dan mengusung tema Menuju Kodiklatau yang berkompeten dan profesional dalam mendukung kesiapan operasi TNI Angkatan Udara yang disegani di kawasan.

Ditambahkannya, “Kasau dalam Rapim TNI AU menegaskan bahwa mewujudkan TNI Angkatan Udara yang disegani di kawasan, memerlukan komitmen untuk terus meningkatkan sumber daya manusia sebagai kunci utama masa depan TNI AU. Untuk itu, sesuai amanah tugas yang diemban Kodiklatau, kita semua harus mempunyai komitmen yang dimulai dari diri sendiri, satuan dan bawahan, untuk melaksanakan tugas sesuai sesuai bidang masing-masing. Peningkatan sumber daya manusia secara komperehensif menjadi prioritas dalam pendidikan untuk menghadapi dinamika organisasi dan akuisisi alutsista generasi baru.

“Untuk itu, kita harus memiliki komitmen untuk meningkatkan kinerja internal, mulai dari internal satuan, dan pemenuhan sumber daya di satuan jajaran Kodiklatau. Pembahasan dalam Rakernis ini dapat menjadi acuan, pedoman dan referensi dalam pelaksanaan tugas di lapangan, sehingga kinerja satuan semakin optimal”, pungkas Dankodiklatau.

Pelaksanaan Rakernis berlangsung dengan sukses dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Seluruh peserta yang hadir secara tatap muka terlebih dahulu melaksanakan Swab Antigen sebelum mengikuti Rakernis di ruang kuliah utama Gedung Widyamandala Sekkau. (Lka)
 

TAGS : Kodiklatau

Artikel Terkait