INDONEWS.ID

  • Jum'at, 25/02/2022 08:27 WIB
  • LPER Asahan Diresmikan

  • Oleh :
    • luska
LPER Asahan Diresmikan

Jakarta, INDONEWS.ID - Ditengah Omicron yang masih tinggi khususnya di DKI, Banten dan Jawa Barat, Indonesia terus bebenah baik bidang kesehatan maupun Perekonomian, terlihat dari peningkatan ekspor non migas yang menunjukkan angka kenaikan pada periode 2021 yoy.

Hal ini tentu dimanfaatkan oleh Ir. Roland Naibaho, M.Si. selaku Ketua LPER Cabang Sumut untuk melantik pengurus dan meresmikan LPER Cabang Asahan yang sudah dikomunikasikan ke kantor Pusat.

Baca juga : BI, LPER dan Bizcom Mengadakan Investor Gathering di Singapura

Menurut Ronald Naibaho mantan ketua GAMKI provinsi Sumut, "LPER Asahan potensi memberdayakan Usaha Kecil para anak muda untuk bangkit kembali dari keterpurukan saat pandemi Covid-19 berlangsung, dan dukungan dari Pemkab. sendiri akan menjadi cerita LPER Sumut untuk memberdayakan sektor Pertanian, Kehutanan dan Pendidikan kedepannya" paparnya.

Secara terpisah Indonews mewawancari Dr. Francisca Sestri, Sekjen LPER Pusat yang mendukung peresmian cabang Asahan. Menurut Sestri ini terobosan baik untuk memeratakan pemberdayaan potensi daerah, apalagi pertanian dan perkebunan yang masih terkendala pengadaan pupuk terjangkau, seperti yang dikeluhkan Ronald Naibaho baru-baru ini, dan berharap Lembaga-nya di Sumut bisa ikut bekerja sama penyaluran pupuk seperti Pusri, ungkap Sestri yang sedang berupaya menghubungi Pusri maupun BUMN lain agar bisa membantu kelancaran distribusi ke Sumut.

Baca juga : LPER: Percontohan Program Budidaya Ayam Petelur Mulai Diperhatikan Bank Indonesia

Peresmian LPER Asahan dilaksanakan di Gedung Sekolah Meitreya Wira, Jl. Pramuka Kisaran pada tanggal 13 Februari 2022 lalu, dihadiri Ketua terpilih M. Indra Lesmana yang berkomitmen menggerakan sektor UMKM utamanya kaum Milenial juga dihadiri  Bupati Asahan yg diwakili Kabag Umum Ady Putra Parlaungan, Danlantamal TBA diwakili Primkopal Letnan Candra, Dewas Tengku Muhammad yang bertugas di Dinas Pendidikan Asahan serta Kepala Sekolah Meitreya Wira dan Paimun JB selaku Ketua Kelompok Tani Hutan Makmur dan seluruh jajajaran pengurus dan anggotanya. (Lka)

Baca juga : LPER Bekasi Direkomendasi PLT. Walikota Bekasi Untuk CSR Bank Indonesia Jabar
Artikel Terkait
BI, LPER dan Bizcom Mengadakan Investor Gathering di Singapura
LPER: Percontohan Program Budidaya Ayam Petelur Mulai Diperhatikan Bank Indonesia
LPER Bekasi Direkomendasi PLT. Walikota Bekasi Untuk CSR Bank Indonesia Jabar
Artikel Terkini
Kemendagri Tekankan Peran Penting Sekretaris DPRD Jaga Hubungan Harmonis Legislatif dengan Kepala Daerah
LPER Dilibatkan BNPT Berikan Kuliah Umum Kepada Peserta Didik di Penajam, dan Kutai Kertanegara, Kaltim
Pemprov Papua Barat Daya Serahkan Bantuan Mobil Angkutan Umum untuk Pedagang Mama Papua di Maybrat
Rapat Koordinasi Nasional Bahas Netralitas ASN dalam Pilkada Serentak 2024
Evaluasi Penanganan Pengungsi di Maybrat Menunjukkan Kemajuan Signifikan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas