INDONEWS.ID

  • Senin, 14/03/2022 18:04 WIB
  • Dandim 0504/JS Hadiri Haul Bung Hatta Ke-42

  • Oleh :
    • luska
Dandim 0504/JS Hadiri Haul Bung Hatta Ke-42

Jakarta, INDONEWS.ID -Dandim 0504/JS Kolonel Inf Jamaluddin., S.I.P., hadiri Haul Bung Hatta ke-42 yang diselenggarakan di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jaksel. Senin 14/3/2022).

Hari ini, Senin 14 Maret 2022 tepat 42 tahun meninggalnya bapak bangsa, Mohammad Hatta atau Bung hatta. Keluarga mengadakan doa bersama dan tabur bunga di tempat peristirahatan terakhir wakil presiden Ke-I RI di TPU Tanah Kusir. Dalam acara ini hadir putri Bung Hatta, ibu Gemala Hatta dan juga dihadiri oleh Kadepjuang Seskoal Kolonel Marinir Firman Johan, Kasdim 0504/Jakarta Selatan Letkol Inf  Dr. M. Fatkhul Zuhdi, S.Ag. M.Pd.I.,

Baca juga : Dandim 0504/JS Berikan Bonus kepada atlet Pencak silat Piala KASAD 2023

Kodim 0504/Jakarta Selatan sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini, dengan turut membantu kelancaran acara serta menyediakan bantuan sembako bagi anak yatim piatu dan Petugas Makam di TPU Tanah Kusir.

Pada kesempatan itu ibu Gemala Hatta berpesan kepada generasi muda agar terus menuntut ilmu. Karena ilmu dapat menjadi bekal hidup di dunia dan akhirat.

Baca juga : Wiraguna Peduli, Dandim 0504/JS Santuni Anak Yatim

Dandim 0504/JS Kolonel Inf Jamaluddin., S.I.P., pada saat selesai acara haul menyampai kegiatan ini untuk mengenang sejarah perjuangan bapak Mohammad Hatta.

"Bapak Dr. Drs. H. Mohammad Hatta adalah negarawan Indonesia yang menjabat sebagai Wakil Presiden Indonesia pertama. Beliau bersama presiden Soekarno memainkan peranan sentral dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia, sekaligus memproklamirkannya pada 17 Agustus 1945", kata Dandim.

Baca juga : Dandim 0504/JS terima audensi Dewan Kota Jakarta Selatan

"Kita selaku penerus bangsa harus menyatukan tekad dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik, dengan melakukan kegiatan - kegiatan yang mencerminkan sikap dan sifat para pahlawan yang telah berjuang mencapai kemerdekaan Indonesia", pungkasnya.(Lka)

Artikel Terkait
Dandim 0504/JS Berikan Bonus kepada atlet Pencak silat Piala KASAD 2023
Wiraguna Peduli, Dandim 0504/JS Santuni Anak Yatim
Dandim 0504/JS terima audensi Dewan Kota Jakarta Selatan
Artikel Terkini
Saksikan Pekan Gawai Dayak Kalbar, Ratusan Warga Malaysia Serbu PLBN Aruk
Buka WWF ke-10, Presiden Jokowi Berharap Bisa Ciptakan Kepastian Distribusi Air Bersih
Realisasikan Investasi di Indonesia, Menko Airlangga Harapkan Lotte Chemical Dapat Menjadi Stimulus Pembangunan Industri Petrokimia Hilir Lokal
Macet, Menteri AHY Memilih Jalan Kaki ke Acara Pembukaan WWF
Pj Bupati Maybrat Hadiri Festival BENLAK 2024, Peringati Hari Jadi ke-17 Minahasa Tenggara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas