INDONEWS.ID

  • Rabu, 01/06/2022 16:52 WIB
  • Marsekal Udara (Purn) Yuyu Sutisna, Diberikan Kehormatan Militer Tertinggi Singapura, Meritorious Service Medal

  • Oleh :
    • luska
Marsekal Udara (Purn) Yuyu Sutisna, Diberikan Kehormatan Militer Tertinggi Singapura, Meritorious Service Medal

Jakarta, INDONEWS.ID - Marsekal Udara (Purn.) Yuyu Sutisna, mantan Kepala Staf Angkatan Udara Indonesia (TNI AU), diberikan kehormatan militer tertinggi Singapura, Meritorious Service Medal, oleh Presiden Halimah Jacob.  Sebelumnya hari ini, Menteri Pertahanan Ng Eng Hen memberikan penghargaan kepada Marsekal (Purn.) Yuyu Sutisna dalam acara pelantikan yang dilakukan di Kementerian Pertahanan.

 Marsekal (pur) Yuyu Sutisna dianugerahi medali atas upayanya yang besar untuk meningkatkan hubungan pertahanan bilateral yang erat dan sudah berlangsung lama antara Singapura dan Indonesia.  Mersekal (pur) Yuyu Sutisna memupuk hubungan yang semakin meningkat antara kedua angkatan udara dengan mempromosikan ikatan yang lebih kuat antara komando mereka dan personel masing-masing.  Hubungan Singapura-Indonesia didukung oleh berbagai program pelatihan dan pendidikan komprehensif yang diadakan di kedua negara.

 Saat menerima medali, Marsekal (Pur) Yuyu Sutisna membuat pernyataan berikut: “Saya sangat terhormat berada di sini hari ini dan menerima Medali Layanan Berjasa.  Keyakinan dan kepercayaan yang diberikan pemerintah Singapura kepada saya benar-benar membuat saya rendah hati.  Singapura dan Indonesia, melalui RSAF dan TNI Angkatan Udara, bekerja sama secara efektif untuk memastikan perdamaian dan keamanan di kawasan.  Di tahun-tahun mendatang, saya percaya bahwa persahabatan dan kerja sama kita akan menjadi lebih kuat dan lebih baik.”

 Sebelum pelantikan, Marsekal (Pur) Yuyu Sutisna melakukan inspeksi ke Guard of Honour dan dipanggil di Kementerian Pertahanan.  marsekal (Pur) Yuyu Sutisna kemudian melakukan kunjungan kehormatan kepada Menteri Pertahanan Dr Ng Eng Hen, Kepala Angkatan Pertahanan Letnan Jenderal Melvyn Ong dan Kepala Angkatan Udara Republik Singapura Mayor Jenderal Kelvin Khong.  Marsekal (pur) Yuyu akhirnya diberikan Meritorious Service Medal dalam upacara yang dihadiri oleh Menteri Pertahanan, Panglima Angkatan Udara Republik Singapura, dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura. (Lka)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Tanggapi Tuduhan Ade Pencuri, Lawyer Gaul: gak Cocok sama Faktanya
Terus Bermanuver Menuju Pilkada NTT, Cagub Ardy Mbalembout dan Irjen Jonny Asadoma Gelar Pertemuan Tertutup di Jakarta
Tamini Square Gelar Festival Soto dan Masakan Nusantara
Dituduh Curi Iphone, Ade Laporkan AA ke Polres Jaksel
PNM Terus Bekali Nasabah dengan Teknologi Digital
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas