INDONEWS.ID

  • Rabu, 05/10/2022 09:52 WIB
  • Tingkatkan Pendapatan, PTPN VI Berupaya Mengoptimalkan Aset

  • Oleh :
    • very
Tingkatkan Pendapatan, PTPN VI Berupaya Mengoptimalkan Aset
Salah satu aset yang dimiliki oleh PTPN VI. (Foto: padek.jawapos.com.)

Jambi, INDONEWS.ID - PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) VI sedang berupaya meningkatkan produktivitas dalam upaya mengejar laba di tahun 2022. Untuk itu, PTPN VI melakukan optimalisasi semua aset yang dimilikinya.

Tak hanya di bidang bisnis kelapa sawit, perusahaan perkebunan plat merah yang berkantor pusat di Jalan Lingkar Barat paal 10 saat ini juga memiliki program optimalisasi aset. Hal itu dilakukan agar semua aset yang tidur bisa dioptimalkan dan menghasilkan pendapatan tambahan.

Baca juga : Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung

Hal itu sesuai dengan arahan Menteri BUMN Erick Tahir dan Holding PT Perkebunan Nusantara Ill (Persero).

Ada beberapa objek program optimalisasi aset milik PT Perkebunan Nusantara VI, seperti MESS PTPN6 Jambi, yang terletak di tengah Kota Jambi dengan alamat Jl. Soekarno Hatta Nomor 22. Mess ini mempunyai bangunan dan luas tanah sekitar 1.916 m2.

Baca juga : Engelbertus Turot Asisten II Setda Kabupaten Maybrat Bantu Percepat Proses Akreditasi Puskesmas di Maybrat

Bangunan ini dapat dimanfaatkan untuk beberapa jenis usaha seperti penginapan, resto, dll. Mess PTPN VI. Mess ini juga dilengkapi dengan jumlah kamar sebanyak 4 kamar di bangunan utama dan 3 kamar di bangunan belakang.

Beberapa aset lainnya seperti driving golf range, gedung serbaguna dengan kapasitas bisa sampai 1.000 orang yang terletak di kantor Pusat PTPN VI, areal seluas sekitar 30 Ha ex pabrik karet CRF di daerah Ness. Semua itu akan di tawarkan kepada para investor.

Baca juga : Kabupaten Maybrat Rayakan HUT Ikatan Bidan Indonesia ke 73

Kepala Bagian Perencanaan dan Sustainability Rio Herman menjelaskan, pola kerja sama ada dalam berbagai bentuk. “Kita mengacu pada aturan main yang dikeluarkan Holding PTPNIII (Persero), antara lain KSO (kerjasama operasional), KSU (Kerjasama Usaha), sewa, dan lainnya. Program ini diharapkan bisa memberi profit tambahan di luar bisnis utama yang ada, dan aset yang tidak optimal menjadi lebih bermanfaat dan terjaga untuk pemeliharaan bangunan dan asetnya,” jelas Rio seperti dikutip padek.jawapos.com.

Rio menambahkan agar pemanfaatan aset tersebut bisa lebih optimal, maka PTPN VI membuka peluang kepada calon investor yang ingin melakukan kerja sama dalam bidang bisnis pariwisata, hospitality, F&B di seluruh wilayah PTPN6.

Salah satunya pihaknya membuka kerja sama dengan Kota Jambi, Unit Usaha Kayu Aro di Kabupaten Kerinci, Kota Padang, Unit Usaha Danau Kembar di Kabupaten Solok dan masih banyak tempat-tempat lainnya yang bisa dioptimalkan.

“Untuk keterangan lebih lanjut para calon investor bisa langsung datang ke kantor Pusat PTPN6 yang berada di Jalan Lingkar Barat Paal 10 Kota Baru Jambi dan bisa sekalian nongkrong ngopi sambil melihat rusa di Ruang Hijau Coffeeshop, tempat ini juga merupakan program optimalisasi aset yang bekerja sama dengan pihak ke-3,” pungkas Rio. ***

Artikel Terkait
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Engelbertus Turot Asisten II Setda Kabupaten Maybrat Bantu Percepat Proses Akreditasi Puskesmas di Maybrat
Kabupaten Maybrat Rayakan HUT Ikatan Bidan Indonesia ke 73
Artikel Terkini
Apresiasi Farhan Rizky Romadon, Stafsus Kemenag: Kita Harus Menolak Tindak Kekerasan
Puspen Kemendagri Berharap Masyarakat Luas Paham Moderasi Beragama
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas