INDONEWS.ID

  • Kamis, 03/11/2022 06:39 WIB
  • Pj Bupati Maybrat Tinjau Langsung Kampung Kisor

  • Oleh :
    • luska
Pj Bupati Maybrat Tinjau Langsung Kampung Kisor

Papua, INDONEWS.ID - Pj Bupati Maybrat bersama Forkopimda pantau dan tinjau langsung kampung Kisor, kampung krus,  kampung imnsun yang berada di Wilayah Aifat Selatan untuk rencana pemulangan eksodus.

Pada tanggal 02 November 2022, Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos. M.Si (Pj. Bupati Kab Maybrat) meninjau  langsung  kondisi kampung Kisor, kampung krus,  kampung imnsun yang berada dalam wilayah aifat selatan, peninjauan ini dilakukan dalam rangka  kesiapan pemulangan eksodus  yang berasal dari kampung-kampung tersebut.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Dukung Penuh Proses Studi Masterplan Kementerian PUPR untuk Revitalisasi Danau Ayamaru

Dalam kegiatan ini turut hadir, Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P (Dansatgas Yonif RK 136/Tuah Sakti), Letkol INF Yohanes Andi Wibowo ( Dandim 1809/Maybrat ), AKBP Gleen Rooi Molle, S.I.K (Kapolres Maybrat), Agustinus Saa (Tokoh masyarakat kabupaten Maybrat), Drs. Sakeus Momao (Kepala Dinas Perumahan Kab. Maybrat) , , Teopilus yam, S.sos ( Kepala dinas PU Kab. maybrat), kepala distrik aifat selatan dan kepala kampung kisor.

Dalam  peninjauan ini  pj bupati Maybrat  menyampaikan hal ini merupakan wujud nyata dari kehadiran Pemerintah pada setiap lapisan masyarakat, Pemerintah telah melaksakan tugas dan kewajiban dalam menjamin kehidupan dan keamanan masyarakat yang tentunya tidak luput dari peran pemerintah yang bekerja sama dengan forkopimda.

Baca juga : Terima Barang Milik Negara dengan Direktorat Jenderal Perumahan Kemen PUPR

Pj Bupati Maybrat telah mengirim surat kepada pihak TNI/POLRI, Gubernur  hingga Komnas HAM untuk memohon jaminan Keamanan Bagi Masyarakat Aifat Timur Raya dan Aifat Selatan (eksodus), hal ini merupakan respon dari Pj Bupati Maybrat terhadap laporan dari para tokoh-tokoh yang ada di wilayah Aifat yang berkeinginan wilayah mereka aman dan masyarakat dapat kembali kekampungnya masing-masing khususnya wilayah yang terkena konflik. Selain itu Pj Bupati Maybrat sangat tersentuh hatinya ketika masyarakat menyampaikan keinginan pulang ke kampung halamanya masing-masing untuk merayakan Natal.

Sehingga pemda siap menjamin keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dan TNI/Polri siap memberikan jaminan keamanan pada wilayah berturut2 dari wil Aifat Selatan.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Hadiri Musrenbangnas 2024

Terakhir Pj Bupati Maybrat mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI Maupun POLRI yang sudah  mendampingi  pihak pemerintah Maybrat dan melakukan pendampingan serta penegakan hukum di Maybrat khususnya daerah yang berdampak konflik mulai dari Afat Selatan menuju Aifat Timur Raya.  (Lka)

Artikel Terkait
Pj Bupati Maybrat Dukung Penuh Proses Studi Masterplan Kementerian PUPR untuk Revitalisasi Danau Ayamaru
Terima Barang Milik Negara dengan Direktorat Jenderal Perumahan Kemen PUPR
Pj Bupati Maybrat Hadiri Musrenbangnas 2024
Artikel Terkini
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas