INDONEWS.ID

  • Rabu, 07/12/2022 19:27 WIB
  • Ribuan Masa Berbaju Demokrat di Kupang Teriaki AHY Presiden 2024

  • Oleh :
    • Mancik
 Ribuan Masa Berbaju Demokrat di Kupang Teriaki AHY Presiden 2024
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.(Foto:Dok.Partai Demokrat)

INDONEWS.ID - Sebanyak 5.000 masa memakai baju kaus Demokrat antusias menyambut kedatangan Agus H. Yudhoyono di Stadion Flobamora Kupang, Rabu 07/12/2022.

Saat memasuki lokasi acara AHY diteriaki presiden 2024 secara serempak oleh ribuan masa pendukung itu. Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY didampingi istrinya Annisa Pohan, tiba di Stadion Gor Flobamora Kupang pukul 13.30 WITA.

Baca juga : Didampingi AHY, Besok Jokowi Serahkan 10.323 Sertipikat Tanah Elektronik di Banyuwangi

Di pintu masuk, AHY disambut dengan tarian Hegong asal Maumere. Belasan penari mengantar AHY dan Annisa ke stadion yang sudah diisi oleh sebanyak 5.000 masa pendukung. Penari penari hegong lenggak lenggok diiringi gong dan gendang.

AHY yang didampingi oleh sejumlah pengurus DPP, langsung disambut teriakan masa pendukung yang kompak mengenakan baju kaus biru dan memegang bendera demokrat.

Baca juga : Kunjungi Sulsel, Menteri AHY Lari Pagi Bersama Komunitas Lari Makassar

AHY dijadwalkan akan melantik langsung seluruh DPC Demokrat dari sebanyak 22 Kabupaten dan kota di seluruh NTT.
Sementara itu, Leonardus Lelo Ketua DPD Demokrat NTT, menyamppaikan apresiasi bagi Ahy dan rombongan DPP yang mengungjungi Kupang.

"Sebagai tuan rumah kami selamat datang untuk Ketua Umum. Sebanyak 22 DPC telah hadir dalam acara pelantikan. Bersedia dilantik oleh Ketua Umum yakni AHY. Mereka datang dengan semangat dan tujuan apa yang menajdi harapan cita cita rakyat bisa teruajud melalui oerjuangan partai demokrat,” ujar Leo Lelo.

Baca juga : Halalbihalal, Menteri AHY Sampaikan Kontemplasi dan Refleksi Idulfitri

Menurut Leo, kehadiran DPC selain untuk dilantik, mereka datang untuk menyampaikan aspirasi melalui ketua umum.

"Banyak persoalan yang dihadapi.oleh rakyat saat ini di daerah khususnya NTT. Baik masalah ekonomi maupun sosial. Para kader diharapkan melalui demokrat seluruh persoalan bisa terselesaikan. Atas nama para kader kami ingin menegaskan siap bekerja keras merebut kembali kemenangan yang pernah kita raih. Kami ingin menang diseluruh pelosok NTT pada Pemilu Tahun 2024. Kami mendukung AHY calon presiden maupun wakil presiden. Hanya dengan jalam itu kita bisa perjuangan apa yang menjadi harapan rakyat,” tegas Leo.

Selain itu, Leo juga menyampaikan apresiasi bagi panitia yang sudah bekerja secara maksimal.

"Kepada panitia saya ucapkan limpah terima kasih,” katanya.

Pantauan media ini, sebelum melantik, AHY terlebih dahulu bertanya soal kesediaan ketua DPC untuk menjabat sebagai ketua. Sesudahnya, AHY membacakaj sumpah dan janji.

Sesudah dilantik, Ketua DPC Demokrat Mabar Rikardus Jani menyebutkan bahwa sebuah amanah besar dipundak seluruh DPC ketika dilantik.

"Amanah yang harus di pertanggungjawaban untuk kemajuan demokrat di seluruh NTT. Kami dilantik bukan untuk kepentingan oribadi melainkan untuk kepentingam partai demokrat dan kesejahteraan masyarakat. Kami menyatakan siap menerima amanah ini dan siap memenangkan Pemilu Pilres daj Pilkada di NTT,” ujarnya.

"Kami siap dukung AHY jadi Presiden Tahun 2024,” sambung Rikardus menegaskan. Sesudah pelantikan, AHY mengatakan memiliki kerinduan untukm hadir di Kupang.

"Saya senang dan bangga lihat wajah wajah ceria. Kita bersatu dalam semangat demokrat bangkit dan menang di Tahun 2024,” ujarnya.

Selain itu, AHY juga mengaku menikmati kuliner di Kupang.

"Kami menikmati kulinernya se,i sapi. Enak sekali se,i sapinya. Segara jalankan mesin partai demokrat. Struktur sudah diresmikan. Segera bangkitkan soliditas partai demokrat sampai tingkat bawah. Kita punya target 2024 menjadi titik balik titik kebangkitan demokrat terutama di NTT,” tegas AHY*

Artikel Terkait
Didampingi AHY, Besok Jokowi Serahkan 10.323 Sertipikat Tanah Elektronik di Banyuwangi
Kunjungi Sulsel, Menteri AHY Lari Pagi Bersama Komunitas Lari Makassar
Halalbihalal, Menteri AHY Sampaikan Kontemplasi dan Refleksi Idulfitri
Artikel Terkini
Perayaan Hari Ulang Tahun ke 15 Kabupaten Maybrat
SMP Islam Al Azhar BSD Raih juara 1 Tari Tradisional di Spanyol
Tanggapi Tuduhan Ade Pencuri, Lawyer Gaul: gak Cocok sama Faktanya
Terus Bermanuver Menuju Pilkada NTT, Cagub Ardy Mbalembout dan Irjen Jonny Asadoma Gelar Pertemuan Tertutup di Jakarta
Tamini Square Gelar Festival Soto dan Masakan Nusantara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas