INDONEWS.ID

  • Selasa, 13/12/2022 10:45 WIB
  • MSI Selenggarakan Pemilihan Ketua Umum Dalam Rapat Umum Anggota Luar Biasa

  • Oleh :
    • luska
MSI Selenggarakan Pemilihan Ketua Umum Dalam Rapat Umum Anggota Luar Biasa

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Umum Mitra Seni Indonesia (MSI) periode 2019-2022 Sari Ramdani Basri  terpilih kembali untuk kedua kali ,  sebagai Ketua Umum Mitra Seni Indonesia periode 2023-2026 yang diselenggarakan dalam rapat umum anggota luar biasa MSI yang dipimpin ketua Dewan Pengawas MSI Sri Harmoko berlangsung  di Gedung Sapta Pesona Jakarta Senin (12/12/2022)

Pemilihan yang diselenggarakan  secara terbuka bagi seluruh anggota MSI  untuk memberikan suaranya secara bebas dan rahasia serta melalui mekanisme  penghitungan suara terbanyak berlangsung secara lancar dan demokratis.
Dua calon kandidat Ketua Umum yang maju dalam pemilihan ini adalah Sari Ramdani Basri ketua umum MSI serta Hesti Indah Kresnarini Ketua Bidang  satu Mitra Seni Indonesia.

Baca juga : Kementerian PPPA Beri Apresiasi Para Tokoh Perempuan Penerima Penghargaan Seni dan Budaya MSI

Ketua Umum terpilih Sari Ramdani dalam sambutannya  menyampaikan tekatnya untuk terus mengembangkan kegiatan  seni dan budaya di lingkungan MSI serta ikut berpartisipasi mengembangkan seni dan budaya di Indonesia. Mitra Seni Indonesia telah berkiprah dalam berbagai kegiatan seni dan budaya di Indonesia, menyemarakan berbagai event event nasional maupun internasional.Salah satu kegiaan  MSI dalam event internasional baru baru ini adalah ikut menyemarakan  kesenian pada Post Summit W20-G20 tanggal 13 Desember 2022 di Nusa Dua Bali untuk menyambut para delegasi dari 9 negara anggota G20 dan Uni Eropa dengan menampilkan penari penari dan penyanyi yang semuanya adalah anggota Mitra Seni Indonesia.

Menurut ketua Umum Mitra Seni Indonesia Sari Ramdani Basri , jumlah keanggotaan MSI sampai saat ini terus bertambah dan mencapai sekitar seribu orang.  MSI sebagai perkumpulan pencinta, pelaku , penggiat dan pemerhati seni dan budaya terus mengembangkan kreativitas para anggota.  
Menurut Sari Ramdani, dua tahun terakhir pada masa pandemi walaupun dalam keterbatasan bergerak Mitra Seni Indonesia terus beraktivitas melalui kegiatan online, bahkan MSI beberapa kali membantu kesenian tradisional yang terhenti kegiatannya akibat  covid . 

Baca juga : MSI Gelar Seni Budaya Memeriahkan Forum Konfederasi Organisasi Wanita ASEAN (ACWO Forum dan Expo)

Rapat Umum anggota luar biasa MSI ini juga sekaligus melaksanakan agenda untuk pengesahan penegasan perubahan anggaran dasar Mitra Seni Indonesia , dan penyesuaian dengan ketentuan pemerintah cq Kemenkumham.
Ketua Dewan Pengawas Mitra Seni Indonesia Sri Harmoko pada pembukaan sidang menegaskan rapat umum anggota luar biasa yang memiliki dua agenda penting  , yaitu pengesahan dan penegasan perubahan anggaran dasar serta pemilihan ketua umum periode 2023-2026 merupakan pelaksanaan dan cerminan dari perkumpulan yang legitimate atau sah secara hukum dan berdasarkan anggaran dasar yag berlaku.

Ketua Dewan Pengawas  Sri Harmoko mengatakan  pengesahan ini diharakan dapat menjadi dasar berpijak untuk pelaksanaan kegiatan perkumpulan melaksanakan tugas tugasnya. 
Lebih lanjut Sri Harmoko berharap Mitra Seni Indonesia dapat terus berkiprah untuk mengembangkan seni dan budaya dengan berbagai aktivitasnya.
Menurut rencana pelantikan ketua Umum yang baru periode 2023-2026  akan dilaksanakan bulan Januari  mendatang,sekaligus pelantikan pengurus baru    

Baca juga : Irjen Kemendagri Tomsi Tohir Tekankan Pentingnya Perkuat APIP dan APH di Daerah

Sekilas mengenai Mitra Seni Indonesia (MSI)

 Mitra Seni Indonesia (MSI)  adalah perkumpulan yang bersifat nirlaba dan non politik dan berbadan hukum. MSI didirikan pada tanggal 9 Agustus 2007.

MSI merupakan wadah bagi pemerhati atau pencinta dan pelaku seni untuk bersama sama mengembangkan talenta dalam berkesenian.

Mitra Seni  Indonesia didirikan oleh Ir.Sanyoto Sastrowardoyo (alm), ibu Susrinah Sanyoto dan Ibu Sri Harmoko. Saat ini anggota MSI berjumlah hampir 986 orang.

Mitra Seni Indonesia memiliki berbagai kelompok pelatihan diantaranya angklung,arumba,  kolintang dan tangklung, paduan suara, seni lukis, karawitan, tari tradisional, line dance olah vokal dan terbuka bagi masyarakat yang mencintai seni.

Website Mitra Seni : www.mitraseniindonesia.com

Artikel Terkait
Kementerian PPPA Beri Apresiasi Para Tokoh Perempuan Penerima Penghargaan Seni dan Budaya MSI
MSI Gelar Seni Budaya Memeriahkan Forum Konfederasi Organisasi Wanita ASEAN (ACWO Forum dan Expo)
Irjen Kemendagri Tomsi Tohir Tekankan Pentingnya Perkuat APIP dan APH di Daerah
Artikel Terkini
Visiting Professor Pandemi: Dunia Harus Siap
Kemendagri Sosialisasikan UU Nomor 3 Tahun 2024 tentang Desa
Mendagri Tegaskan Musrenbangnas sebagai Wadah Sinkronisasi Perencanaan Pembangunan Pemerintah Pusat dan Daerah
Masa Depan Pendidikan Era Digital, Tingkatkan Literasi dan Manfaatkan Teknologi
Wakil Kanselir Jerman Puji Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Salah Satu Tertinggi di Kawasan Asia Tenggara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas