INDONEWS.ID

  • Jum'at, 10/02/2023 12:32 WIB
  • Disdik Kota Depok Larang Satuan Pendidikan Ikut dan Rayakan Hari Kasih Sayang

  • Oleh :
    • very
Disdik Kota Depok Larang Satuan Pendidikan Ikut dan Rayakan Hari Kasih Sayang
Dinas Pendidikan Kota Depok. (Foto: Kumparan.com)

Jakarta, INDONEWS.ID – Dinas Pendidikan Kota Depok melarang seluruh satuan pendidikan di Kota Depok untuk ikut dan merayakan Hari Kasih Sayang (Valentine Day) pada 14 Februari 2023 mendatang.

Larangan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Sutarno SE, MM, Pembina IV/1, melalui surat elektronik yang dikeluarkan pada 9 Februari 2023 lalu.

Baca juga : Relawan GARIS Dukung Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta 2024

Surat tersebut ditujukan kepada Pengawas SD dan SMP, para Kepala SD Negeri/Swasta, Kepala SMP Negeri/Swasa, Pimpinan Lembaga Non Formal di seluruh Kota Depok.

“Kami mohon perhatian Bapak dan Ibu untuk melakukan hal-hal sebagai berikut. Pertama, mengimbau perserta didik untuk tidak mengikuti dan merayakan hari kasih sayang (Valentine Day) baik di dalam maupun di luar sekolah,” ujarnya melalui surat yang beredar di pesan WhatsApp group di Depok, Jumat (9/2).

Baca juga : Polisi Jemput Paksa Muhamad Andika Mowardi Pelapor Gahtan Saleh Hilabi, Ternyata Positif Narkoba, Diduga Bandar dan Pedagang Senpi

Kedua, Pengawas, Kepala Sekolah dan Guru diimbau melakukan pengawasan dan pemantauan kegiatan peserta didik di masing-masing satuan pendidikan.

Ketiga, untuk menanamkan sikap dan perilaku melestarikan nilai-nilai luhur budaya Indonesia di lingkungan sekolah.

Baca juga : Ramadan Art Expo 2024 di MULA Galeri CITOS: dari Orasi Budaya Dr. Hendrajit, Pembacaan Puisi Hingga Monolog Hermana

“Mengambil langkah-langkah pencegahan dan memastikan peserta didik tidak mengikuti dan merayakan kegiatan dimaksud,” ujarnya.

Larangan tersebut, kata Sutarno, dikeluarkan dalam rangka mengembangkan karakter dan kepribadian peserta didik yang berakhlak mulia dan menjaga peserta didik dari kegiatan yang tidak sesuai dengna norma agama, sosial dan budaya. ***

Artikel Terkait
Relawan GARIS Dukung Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta 2024
Polisi Jemput Paksa Muhamad Andika Mowardi Pelapor Gahtan Saleh Hilabi, Ternyata Positif Narkoba, Diduga Bandar dan Pedagang Senpi
Ramadan Art Expo 2024 di MULA Galeri CITOS: dari Orasi Budaya Dr. Hendrajit, Pembacaan Puisi Hingga Monolog Hermana
Artikel Terkini
Dituduh Curi Iphone, Ade Laporkan AA ke Polres Jaksel
PNM Terus Bekali Nasabah dengan Teknologi Digital
Hari Ulang Tahun ke 15 Kabupaten Maybrat Diwarnai Peluncuran Program PAITUA
Bupati Tanah Datar Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan
Dianggap "Lahan Tak Bertuan", Sekolah Sering Jadi Tempat Penyemaian Ideologi Radikal
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas