INDONEWS.ID

  • Kamis, 02/03/2023 13:20 WIB
  • Gairahkan Industri Sport Tourism Tanah Air, Bank Mandiri Promosikan Sirkuit Internasional Mandalika 2023

  • Oleh :
    • luska
Gairahkan Industri Sport Tourism Tanah Air, Bank Mandiri Promosikan Sirkuit Internasional Mandalika 2023

Mandalika, INDONEWS.ID – Bank Mandiri meyakini Indonesia memiliki potensi ekonomi yang besar melalui pengembangan industri sport tourism. Terkait hal itu, Bank Mandiri berkomitmen memberikan dukungan pada sejumlah event internasional dan nasional yang akan dihelat di Sirkuit Internasional Mandalika tahun ini, termasuk ajang yang ditunggu penggemar balap motor dunia, World Superbike (WSBK) dan MotoGP 2023.

Dukungan itu diwujudkan antara lain dengan kehadiran saung eksklusif bertajuk Bale Nyale Mandiri di bukit 360, dimana penonton akan bisa merasakan suasana terbaik dari panasnya persaingan pembalap secara full di sepanjang Sirkuit Mandalika. Tak hanya itu, Bank Mandiri juga akan menjadi salah satu bank penyedia layanan transaksional di kawasan tersebut.

Baca juga : Respek, Bank Mandiri Group Berikan Apresiasi buat Anggota Paskibraka Tingkat Pusat

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengungkapkan, pihaknya optimis dukungan ini dapat menyukseskan pelaksanaan event-event olahraga  di Sirkuit Mandalika, yang pada gilirannya akan ikut berkontribusi pada promosi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

“Dukungan lain yang disiapkan adalah kemudahan bagi para penggemar untuk mendapatkan tiket MotoGP melalui fitur Livin’ Sukha di aplikasi Livin’ by Mandiri. Di sini, proses pemesanan dan pembayaran bisa dilakukan pada satu aplikasi, tanpa harus berganti aplikasi,” kata Rudi usai penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA), di Mandalika, NTB, Kamis (2/3).

Baca juga : Halusinasi atau Real? Spiderverse Muncul di Kehidupan Nyata

Menurutnya, kerjasama ini diharapkan bakal mengulang keberhasilan sinergi yang telah terjalin pada event serupa tahun sebelumnya yang sukses dihadiri ribuan penggemar motor bermesin besar, termasuk Presiden Joko Widodo.

Rencananya, ajang World Superbike sendiri bakal berlangsung pada 3 - 5 Maret 2023, sedangkan MotoGP akan hadir pada 13 - 15 Oktober 2023 mendatang.

Baca juga : Program Mudik Gratis Bank Mandiri Hantarkan 7.000 Pemudik ke Kampung Halaman

“Kami juga berharap, kehadiran Bank Mandiri di Sirkuit Mandalika ini juga dapat memudahkan penonton saat bertransaksi, melalui kehadiran alat pembayaran elektronik Bank Mandiri, seperti mesin EDC yang tersedia di area komersial dan unit mandiri mobile yang terpasang di wilayah sekitar sirkuit,” pungkasnya.
 
*Tentang Bank Mandiri*
 
Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Hubungan Kelembagaan, Commercial, Micro & SME, Consumer Banking, Treasury dan International Banking. Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beberapa perusahaan anak untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Indonesia (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen/Mantap (kredit UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury & financial institution), dan Mandiri Capital Indonesia (pembiayaan modal ventura).
 
Dalam ekspansi bisnis, Bank Mandiri terus mengembangkan layanan dan produk perbankan digital yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah korporasi dan retail. Kopra by Mandiri merupakan solusi digital bagi industri  nasional yang menyatukan para korporasi sampai pelaku usaha kecil menengah dalam suatu ekosistem digital single access yang sangat mudah dan solutif seperti layanan Cash Management, Forex, Trade & Guarantee, Supply Chain Management, Virtual Account sampai solusi keuangan terintegrasi berbasis Application Programming Interface (API). Sedangkan layanan digital retail meliputi aplikasi Livin’ by Mandiri, kartu prabayar Mandiri e-money, serta layanan informasi berbasis kecerdasan buatan Mandiri Intelligent Assistant (MITA) pada akun resmi WhatsApp Bank Mandiri di +62 811-84-14000.
 
Hingga Desember 2022, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 4.050 jaringan kantor, yang terdiri dari 2.363 kantor cabang dan 1.687 kantor mikro. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 13.068 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e-banking yang meliputi New Livin' by Mandiri, SMS Banking dan Call Center 14000. 

_Informasi detail tentang Bank Mandiri bisa diakses melalui www.bankmandiri.co.id_

Artikel Terkait
Respek, Bank Mandiri Group Berikan Apresiasi buat Anggota Paskibraka Tingkat Pusat
Halusinasi atau Real? Spiderverse Muncul di Kehidupan Nyata
Program Mudik Gratis Bank Mandiri Hantarkan 7.000 Pemudik ke Kampung Halaman
Artikel Terkini
Idul Adha, Jangan Lupakan Peran Siti Hajar
Menteri Kritis di Sektor Industri
Peluncuran Buku dan Mengenang Dua Penyair
Sapi PT Pelayaran Fortuna Disembelih Mushala Al Asr
Rumah Singgah Jokowi Milik Rio Sarwono Jadi Tempat Sholat Idul Adha Warga Gang Arab
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas