INDONEWS.ID

  • Jum'at, 03/03/2023 10:14 WIB
  • Top! Tim Teladan Golf Club Menang Lawan Tim Taruna Bakti Bandung

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
 Top! Tim Teladan Golf Club Menang Lawan Tim Taruna Bakti Bandung

Jakarta, INDONEWS.ID - Bicara prestasi alumni SMA Teladan Jakarta, seperti tiada habisnya. Kekaguman ini diutarakan salah satu alumnusnya, yakni Asri Hadi. Hal ini menyusul kemenangan alumni Teladan yang tergabung dalam Teladan Golf Club atas alumni Taruna Bakti Bandung dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Damai Indah Golf, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (2/3/23).

Diketahui, Teladan Golf Club merupakan sebuah komunitas yang beranggotakan para alumni Teladan pecinta olahraga golf. Komunitas ini beranggotakan sebanyak 200 orang. Namun yang aktif bermain golf mencapai 80 orang.

Baca juga : Audiensi dengan Menpora, Ketum PP PELTI Bahas Persiapan Tim Indonesia Ikut Davis Cup 2021

"Para alumni SMA Negeri 3 Teladan Jakarta berprestasi di segala bidang. Tidak hanya di Pemerintahan, Legislatif, TNI-POLRI, Pengusaha nasional tapi juga berprestasi di bidang olah raga, salah satunya di olah raga Golf," kata Asri Hadi di Jakarta, Jumat (3/3/23).

Dalam pertandingan yang digelar mulai jam 07.00 pagi hingga 12.30 siang ini, Tim TGC menang atas Tim Taruna Bakti Bandung dengan format 30 players, 15 tim dan sistem 2 lawan 2 pemain terbaik.

Dalam pertandingan yang didukung dengan cuaca cerah, kendati awalnya sempat turun hujan rintik-rintik, Tim TGC berhasil menampilkan pemain-pemait terbaiknya.

Antara lain Randy Irawan angkatan 2004 dan Bayu Satria angkatan 2005 berhasil menjadi pemain the Best Gross Overall (BGO). Sementara Anto Luthano angkatan 90 dan Beni Fatah angkatan 79 berhasil menjadi BN1.

Adapun alumni lainnya yakni Rahman Akil angkatan 86 yang berpasangan dengan pasangan Noorzaman Rivai angkatan 86 BN2 diikuti Abung Sobri angkatan 89 berpasangan dengan Billy Iswara angkatan 89 sebagai BN3.

Dalam keterangan yang didapat media ini, Ketua Umum Teladan Golf Club (TGC), Levi Pangerang menyampaikan ini adalah kemenangan berulang bagi TGC. Sebelumnya, TGC menang atas alumni SMA 8 Jakarta. Levi mengatakan, friendly match ini akan dilakukan secara rutin di waktu mendatang.

“Alhamdulillah TGC menang lagi, setelah sebelumnya menang juga lawan alumni sma 8 jakarta. tujuan pertandingan ini adalah silaturahmi antar golfers alumni sma Jakarta dan Bandung. Nama trophy nya Monasate (Monas dan Gd sate). Insya Allah friendly game antar alumni sma ini akan diadakan secara rutin,” kata alumni Teladan angkatan 86 ini.

Sementara itu, Sekjen TGC, Anto Luthano mengungkapkan kemenangan TGC sendiri dikarenakan materi pemain yang cukup komplit yakni men and ladies. Bahkan berasal dari lintas angkatan mulai dari 70an hingga 2000an.

“Team TGC punya materi pemain yg cukup komplit, Men and Ladies, dari angkatan 70an sampai 2000an, mulai yg handicap single sampai yg mid-handicap. Kondisi lapangan dan cuaca kemaren sangat baik, sehingga team TGC bisa menang. Alhamdulillah. Jaya jayalan SMA 3,” kata alumni Teladan angkatan 90 ini.

Lebih lanjut, Asri Hadi menyampaikan kemunculan komunitas-komunitas pegolf ini tidak terlepas dari kehadiran Ketum PGI yang baru, Japto S. Soerjosoemarno. Menurutnya, di bawah kepemimpinan Japto, komunitas-komunitas ini diakomodir dan difasilitasi sehingga dapat berkembang.

Untuk itu, Asri Hadi menyampaikan selamat kepada Japto Soerjosoemarno yang sudah terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Golf Indonesia (Ketum PGI).

"Semoga selalu sehat sehingga dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan baik," ucap Pemred Indonews.id ini.

Sebelumnya, Japto S. Soerjosoemarno menyampaikan kesiapannya menjadi ketua umum PGI. Menurut dia, menjadi ketua bukan seperti raja yang mempertahankan kekuasaan. Tetapi ketua harus bisa melayani dan memenuhi aspirasi setiap anggota.

”Saya ingin menciptakan rumah bagi para pegolf. Karena berbicara tentang golf, semua komunitas dan Asosiasi Pemilik Lapangan Golf Indonesia (APLGI) harus bisa berjalan beriringan bergandengan tangan. Ini yang ingin saya ciptakan di PGI nanti,” ujar Japto S. Soerjosoemarno.*

Artikel Terkait
Audiensi dengan Menpora, Ketum PP PELTI Bahas Persiapan Tim Indonesia Ikut Davis Cup 2021
Artikel Terkini
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Mendagri Tito Lantik Sekretaris BNPP Zudan Arif Fakrulloh Jadi Pj Gubernur Sulsel
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas