INDONEWS.ID

  • Minggu, 07/05/2023 08:30 WIB
  • Tim Tari Saman SMA Islam Al-Azhar BSD Raih Prestasi

  • Oleh :
    • luska
Tim Tari Saman SMA Islam Al-Azhar BSD Raih Prestasi

Banten, INDONEWS.ID - SMA Islam Al-Azhar BSD kembali meraih prestasi yang membanggakan untuk Provinsi Banten dan Negara Indonesia ,  untuk.tim tari Saman    berhssil  menjadi juara umum katagori  tari folklore & duo instrument musik Folklore sebagai juaran1  . pada  
Iternational Competition and Festival – Les Étoiles de Paris 2023, yang diselenggarakan pada tanggal 6 Mei 2023, & diikuti oleh 500 peserta dari. negara²  Eropa & Asia.

 
SMA Islam Al-Azhar BSD memenuhi undangan  dari panitia pada lomba tersebut dalam rangka memperkenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat International 

Tim Tari SAMAN SMA Islam Al Azhar BSD terdiri dari 19 siswi dan  penampilan musik ( Duet Biola dan Gitar).  dengan Tim Official ,   pengurus Yayasan Muslim Bumi Serpong Damai,  Winny Rusbandi, Ketua Pelaksana Harian, Noor Khoirudin, Kepala SMA Islam Al-Azhar BSD Moch. Mukrim beserta jajarannya, dan  perwakilan orangtua 
murid.

Selain mengikuti  lomba , SMA Islam Al-Azhar BSD  juga  melakukan kunjungan ke Universitas ternama  di Eropa, yaitu Leiden University dan University of Amsterdam .
 
Kegiatan kunjungan  ini merupakan program Divisi Hubungan Internasional OSIS SMA Islam Al-Azhar BSD. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan bagi murid SMA Islam Al-Azhar BSD  ,  memperoleh informasi  mengenai   persiapan untuk mengikuti  kuliah di luar negeri  dan  peluang untuk  mendapatkan beasiswa.

 Selain itu dilaksanakannya kegiatan ini juga sesuai dengan  visi sekolah , yaitu lulusan SMA Islam Al Azhar BSD diharapkan  dapat   menjadi  generasi yang ber.Akhlakul Karimah, berwawasan global,  berprestasi ditingkat Internasinal dan memberikan kontribusi sesuai keahliannya untuk Negara Indonesia.

Delegasi SMA Islam Al Azhar BSD juga akan  mengunjungi Kedutaan Besar Negara Republik Indonesia  & berkenan diterima oleh Duta Besar Indonesia  di   Perancis,,   Brussels & Belanda ,  yang  memberikan kebanggaan bagi murid – murid dan sekolah. (Lka)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Sudah Dibatalkan MK, Partai Buruh Akan Gugat Aturan Pencalonan Pilkada
Update Banjir Bandang di Agam, Korban Meninggal 19 Orang
KNKT Minta Semua Pihak Buat Rencana Perjalanan Wisata yang Baik dan Bijak
Akibat Banjir Bandang Di Tanah Datar, 8 warga Tewas dan 12 Orang Masih dinyatakan hilang
Pj Gubernur Agus Fatoni Lepas Keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Palembang
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas