INDONEWS.ID

  • Jum'at, 12/05/2023 08:01 WIB
  • Pj Bupati Maybrat Bernhard E Rondonuwu laporkan capaian kinerja Triwulan III kepada Kementerian Dalam Negeri

  • Oleh :
    • luska
Pj Bupati Maybrat Bernhard E Rondonuwu laporkan capaian kinerja Triwulan III kepada Kementerian Dalam Negeri

Papua, INDONEWS.ID - Pada hari Kamis Tanggal 11 Mei 2023 Penjabat Bupati Maybrat, Bernhard E Rondonuwu, melaporkan capaian kinerja Triwulan III di Kantor Inspektorat Jenderal Kemendagri.

Di hadapan tim evaluator, Bernhard memaparkan beberapa aspek diantaranya penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan. Pada indikator kesehatan, Bernhard menyampaikan mengenai prioritas kerjanya pada bidang kesehatan yaitu penunjukan puskesmas rujukan di masing2 wilayah distrik, penambahan jumlah nakes dan alkes, serta pengaktifan kembali puskesmas dan pustu yang terbengkalai.

Baca juga : Terima Barang Milik Negara dengan Direktorat Jenderal Perumahan Kemen PUPR

Pada aspek pendidikan Bernhard menyampaikan 3 program unggulannya yaitu Pendidikan numerasi melalui metode Gasing  RMP berbasis IT dan Multimedia, dan Pencanangan Sekolah Seharian Penuh. Sedangkan pada bidang infrastruktur Nernhard menyampaikan fokusnya pada perbaikan dan pengembangan jalan serta pembangun jaringan air bersihbdi beberapa titik.

Bernhard juga memaparkan mengenai upaya penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, dan pengendalian inflasi daerah di kabupaten Maybrat, serta menyampaikan inovasi pemda dalam mendukung perekonomian masyarakat seperi pengeluaran surat edaran pemanfaatan komoditi lokal dan yang paling terbaru menyelenggarakan event trabas dan tour city kabupaten Maybrat yang bertujuan menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa Maybrat adalah Kabupaten yang aman dan memiliki banyak wisata alam yang indah.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Hadiri Musrenbangnas 2024


Selain itu, Bernhard Rondonuwu juga menyampaikan berbagai penghargaan yang telah diterima oleh Pemda Maybrat diantaranya Penghargaan UHC Award, Penghargaan Terbaik Aksi Percepatan Penurunan Angka Stunting se Papua Barat, dan Juga menerima penghargaan  3 kategori pada BKN Award.

Setelah pemaparan, tim evaluator memberikan apresiasi terhafap kinerja Bernhard Rondonuwu sebagai Pj Bupati Maybrat mengingat kompleksitas dan kondisi di Kabupaten Maybrat.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Hadiri Rapat Persiapan Dukungan Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di Kemenko Perekonomian Jakarta

Mereka meminta Bernhard terus meningkatkan kinerja, terutama memperbaiki data-data agar bisa membuat kebijakan berbasis data.

Bahkan, tim penilai berharap Bernhard Rondonuwu dapat menjadi role model dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. (Lka)

Artikel Terkait
Terima Barang Milik Negara dengan Direktorat Jenderal Perumahan Kemen PUPR
Pj Bupati Maybrat Hadiri Musrenbangnas 2024
Pj Bupati Maybrat Hadiri Rapat Persiapan Dukungan Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di Kemenko Perekonomian Jakarta
Artikel Terkini
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tumbuh Untuk Menginspirasi: PNM Berikan Pelatihan Literasi Keuangan Digital Serta Kegiatan Tanggung Jawab Sosial
Strategi Sukses dalam Mengimplementasikan HRIS di Perusahaan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas