INDONEWS.ID

  • Senin, 12/06/2023 16:25 WIB
  • Penandatanganan memorandum of understand antara Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong

  • Oleh :
    • luska
Penandatanganan memorandum of understand antara Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong

Maybrat, INDONEWS.ID - Pada tanggal 12 Juni 2023 Pukul 11.20 WIT bertempat di Kampus Unimuda Kab. Sorong Pj. Bupati Maybrat Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos. M.Si di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maybrat Kornelius Kambu, S.Sos dan Rektor Unimuda Sorong Dr.  Rustamadji, M, Si di dampingi juga Wakil Rektor Unimuda melakukan penandatanganan memorandum of understand antara Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong   dengan Pemerintah Kabupaten Maybrat. 

Rektor unimuda Sorong Dr.  Rustamadji, M, Si menyampaikan terima kasihnya kepada kabupaten maybrat dan seluruh masyarakat maybrat memilih kampus ini sebagai pilihan progam - program studi dan bahkan banyak anak anak maybrat juga banyak yang berkulia di sini 

Baca juga : Hari Ulang Tahun ke 15 Kabupaten Maybrat Diwarnai Peluncuran Program PAITUA

" Kampus ini juga bayak anak anak papua dan bahkan ada anak papua asli maybrat yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional dan saya juga tau masyarakat papua itu pintar - pintar cuma belum menerima ilmu pengetahuan yang tepat," jelas Rustamadji.

Sambungnya lagi ' harapan saya kita mempersiapkan anak anak papua agar bisa bersaing di dunia sekarang ini saya kasih contoh di perusahaan yang besar di sorong contohnya minyak anak papua jarang di posisi penting  jadi dengan program kerja sama yang baik ini bisa membuat perubahan di papua terutama di kabupaten maybrat." 

Baca juga : Bahas Revitalisasi Data, Pj Bupati Maybrat Rapat Bersama tim Badan Pusat Statistik Setempat

Sementara itu, Pj. Bupati Maybrat mengatakan dirinya bangga dan berterimakasih karna dengan kerjasama yang baik ini sebagai diskusi penting yang sangat berguna di bidang pendidikan 

" menurut kacamata saya melihat kita di kabupaten maybrat saya membagi tiga jalur jalan yaitu dari Sehu samapi ke Petik bintang adalah pendidikan yang mirip, sedangkan di yang kedua itu model pendidikan menurun di Jalur jalan Mare  mulai dari Soksiar sampai di Seya kenapa saya lakukan pembagian ini karna jalan mempengaruhi struktur pendidikan tersebut, dan daerah yang ke tiga adalah di daerah konflik," imbuhnya.

Baca juga : Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 di SMP Negeri 1 Ayawasi

Dikatanya, berlandaskan tiga pemahaman apa yang tadi sudah di sampaikan oleh pak rektor tadi inj memjadi hal penting bagaimana peta jalan yang sudah di bagai bagaimana kita bisa mempersiapkan pendidikannya mulai dari anak SD, SMP,  SMA karan di era sekarang juga tidak semua mau jadi PNS jadi kita harus mempersiapkan tenaga pendidik coba kita lihat contoh nya di mayabrat tenaga pendidik sangat kurang apalagi di peta jalan Mare dan daerah konflik. 

" Dengan adanya program kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Sorong bisa menjadi manfaat untuk meningkatkan pendidikan di kabupaten maybrat," jelasnya lagi.

-diwaktu yang sama Kadis Pendidikan Kab.  Maybrat juga menyampaikan berkat program - program tersebut ada perubahan di kabupaten maybrat 

" Program yang menjadi kerjasama di hari ini sangat penting untuk mengurangi kelangkan guru di kabupaten maybrat," pungkasnya.

Artikel Terkait
Hari Ulang Tahun ke 15 Kabupaten Maybrat Diwarnai Peluncuran Program PAITUA
Bahas Revitalisasi Data, Pj Bupati Maybrat Rapat Bersama tim Badan Pusat Statistik Setempat
Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 di SMP Negeri 1 Ayawasi
Artikel Terkini
Tanggapi Tuduhan Ade Pencuri, Lawyer Gaul: gak Cocok sama Faktanya
Terus Bermanuver Menuju Pilkada NTT, Cagub Ardy Mbalembout dan Irjen Jonny Asadoma Gelar Pertemuan Tertutup di Jakarta
Tamini Square Gelar Festival Soto dan Masakan Nusantara
Dituduh Curi Iphone, Ade Laporkan AA ke Polres Jaksel
PNM Terus Bekali Nasabah dengan Teknologi Digital
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas