INDONEWS.ID

  • Senin, 07/08/2023 22:25 WIB
  • Pj Bupati Maybrat Laksanakan Desiminasi Audit Kasus Stunting TPPS Kab. Maybrat tahun 2023

  • Oleh :
    • luska
Pj Bupati Maybrat Laksanakan Desiminasi Audit Kasus Stunting TPPS Kab. Maybrat tahun 2023

Maybrat, INDONEWS.ID -  Senin 7 Agustinus 2023 bertempat di ruang rapat kantor Bupati Kabupaten Maybrat, PJ. Bupati Maybrat melaksanakan kegiatan Desiminasi Audit Kasus Stunting TPPS Kab. Maybrat tahun 2023 

Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos. M.Si (Pj. Bupati Kab Maybrat) menjelaskan Progaram pragram yang sudah di rencanakan adalah intervensi yang harus kita lakukan pemerintah dan hal hal yang menjadi hambatan sekarang adalah data sehingga kita tidak salah mengambil langkah dan melakukan tindakan tepat sasaran.  

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Lakukan Kunjungan ke SMPN 2 Aifat

" Kami sudah datang ke dua hari yang lalu ke Kabupaten Sumedang karna sudah di perintahkan pak Presiden untuk mencontoh dan melihat bagaimana data dan peoses pengumpulan data di masyarakat  sehingga bisa menunjung program pragram pemerintah," terang Pj. Bupati Kab Maybrat.

Sambungnya lagi,  di Sumedang pemerintah membagikan HP Android kepada kader di seluruh distrik atau kacamata sampai di desa-desa sehingga para kader maksimal jam 12.00 Bisa menginput data perkembangan dari ibu hamil, 
anak di bawah 5 tahun mereka mengirimkan setiap hari dari jam 12.00 dikirimkan ke Puskesmas diolah data dikirim ke SPBE di bank datanya Kabupaten sumedang sehingga mereka bisa setiap hari bisa tau data terbaru. 

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Pimpin Rapat Pemulangan Warga yang Berseberangan Kembali Gabung dengan NKRI

" Sekarang kita kemabali ke kabupaten Maybrat bagaimana kita akan mengambil kebijakan ketika data tidak terdukung dengan baik maka pelaksanaan yang kita rencanakan seperti penurunan data stunting akan mengalami hambatan di data,  Intervensi kegiatan yang sudah di sampaikan oleh pak dokter dan ibu dokter tadi stunting tidak ada bisa di sembuhkan cuma bisa di cegah sehingga kita buat program dan mengajak masyarakat agar bisa beternak, memelihara ikan dan termasuk makanan lokal juga agar bisa mencukupi kebutuhan gizi dan sisi lain juga menambah pendapatan masyarakat," imbuhnya lagi.

Terutama di jajaran kesehatan sampai ke Puskesmas  sampai di pos-pos kesehatan yang ada Saya pikir itu penting kalau semua mau dan selalu ada targetnya maka permasalahan Stunting bisa terselesaikan.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Pantau Ujian Sekolah Dasar di SD YPK Emaus Susumuk dan SD Inpres 13 Kumurkek
Artikel Terkait
Pj Bupati Maybrat Lakukan Kunjungan ke SMPN 2 Aifat
Pj Bupati Maybrat Pimpin Rapat Pemulangan Warga yang Berseberangan Kembali Gabung dengan NKRI
Pj Bupati Maybrat Pantau Ujian Sekolah Dasar di SD YPK Emaus Susumuk dan SD Inpres 13 Kumurkek
Artikel Terkini
PTPN IV Regional 4 Sebar 900 Paket Sembako di Sumbar dan Jambi
Pj Bupati Maybrat Lakukan Kunjungan ke SMPN 2 Aifat
Sari Ater Bangun Cable Car Perkuat Daya Tarik Wisatawan
PIS Dukung Pemerintah Indonesia Wujudkan Kemerdekaan Palestina
BNPP Gelar Rapat Evaluasi Anggaran Pembangunan di Kawasan Perbatasan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas