INDONEWS.ID

  • Rabu, 09/08/2023 17:17 WIB
  • Dubes RI Sambut Baik Rencana Kunjungan Partai Komeito ke Indonesia

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Dubes RI Sambut Baik Rencana Kunjungan Partai Komeito ke Indonesia

Jakarta, INDONEWS.ID - Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi menerima kunjungan Ketua Partai Kometo Natsuo Yamaguchi di KBRI Tokyo. Pertemuan ini dilakukan mengawali rencana kunjungan Partai Komeito ke Indonesia pada 17-19 Agustus 2023 mendatang.

Dubes RI Tokyo menyambut baik rencana kunjungan delegasi Partai Komeito ke Indonesia dan berharap kunjungan tersebut dapat meningkatkan kerja sama bilateral Indonesia – Jepang yang sudah terjalin selama ini.

Baca juga : Dubes RI untuk Vatikan: Gereja Katolik Tidak Akan Mengakui Perkawinan Sejenis

“Saya berharap agar kunjungan Partai Komeito ini dapat lebih diintensifkan. Sebagai negara yang menganut nilai dan prinsip-prinsip demokrasi, penting bagi kedua negara untuk terus berdialog mengedepankan isu yang menjadi kepentingan bersama secara terbuka dan transparan. Penting untuk partai Komeito bersahabat dengan partai-partai di Indonesia bukan hanya dengan pejabat Pemerintah. Kami gembira jika komunikasi yang terjalin juga dengan kelompok masyarakat. Kerja sama di bidang seni dan budaya juga baik dilakukan melalui pertukaran grup kesenian. Kerja sama bidang pendidikan melalui pertukaran pelajar dan mahasiswa juga baik dilakukan. Kami akan senang membantu selama kunjungan Partai Kometo ke Indonesia,” ujar Dubes Heri yang didampingi Koordinator Fungsi Politik Ali Sucipto, Atase Pendidikan dan Kebudayaan Yusli Wardiatno, Atase Kehutanan Zahrul Muttaqin dan Atase Perhubungan Ikhsandy Wanto Hatta.

Delegasi Partai Komeito yang berencana ke Indonesia sebanyak 23 orang, terdiri dari jajaran petinggi Partai Komeito dan didampingi oleh Kementerian Luar Negeri Jepang, serta perwakilan media dan jurnalis Jepang.

Baca juga : Konhor Baru RI Sudah Dilantik, Dubes RI Ajak Pemerintah dan Pengusaha Uganda untuk Lebih Mengenal Potensi Ekonomi Indonesia

Ketua Partai KomeIto Natsuo Yamaguchi menjelaskan kunjungan Partai Komeito ke negara-negara sahabat khususnya Indonesia merupakan kegiatan yang dilakukan secara reguler setiap tahun dalam rangka memperat hubungan kedua negara,

“Dalam kunjungan ke Indonesia ini kami akan mempererat komunikasi antar parlemen, kerja sama sosial budaya dan peningkatan hubungan antar masyarakat Indonesia dengan Jepang. Terima kasih atas dukungan dari Bapak Duta Besar Heri Akhmadi,” kata Natsuo Yamaguchi yang hadir bersama Wakil Ketua Dewan Kebijakan dan Riset Partai Komeito, Tomoko Ukishima, beserta sejumlah anggota Partai Komeito.

Baca juga : Dubes RI Astana Ikut Membuka Pameran Produk Makanan Terbesar di Asia Tengah

Partai Komeito merupakan partai yang memiliki sejarah kedekatan dengan Soka-gakkai, salah satu aliran agama Buddha yang cukup populer di Jepang. Partai Kometo berpandangan Indonesia sebagai negara yang menganut dan mengakui banyak agama memiliki peran penting dalam meningkatkan kehidupan bermasyarakat yang harmonis dan damai.

Artikel Terkait
Dubes RI untuk Vatikan: Gereja Katolik Tidak Akan Mengakui Perkawinan Sejenis
Konhor Baru RI Sudah Dilantik, Dubes RI Ajak Pemerintah dan Pengusaha Uganda untuk Lebih Mengenal Potensi Ekonomi Indonesia
Dubes RI Astana Ikut Membuka Pameran Produk Makanan Terbesar di Asia Tengah
Artikel Terkini
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur, Ada Alumni SMAN 3 Teladan Jakarta
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur
Kak Wulan Bikin Petani Mawar Nganjuk Punya Harapan Baru
PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat
Satgas Pamtas Sektor Timur Yonif 742/SWY Laksanakan Patroli di Perbatasan darat RI-RDTL
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas