INDONEWS.ID

  • Kamis, 10/08/2023 08:51 WIB
  • Pj Bupati Maybrat Rapat Bersama Asisten II, dan Dinas Komimfo Kab Maybrat bahas Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

  • Oleh :
    • luska
Pj Bupati Maybrat Rapat Bersama Asisten II, dan Dinas Komimfo Kab Maybrat bahas Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Maybrat, INDONEWS.ID - Kegiatan Pj Bupati maybrat Dr. Bernhard E. Rondonuwu,S.Sos.,M.Si tanggal 10/08/2023 bertempat di ruang kerja PJ Bupati Mayrat.

Dlam Rapat PJ Bupati Maybrat menyampaikan dengan tegas kepada dinas komimfo agar segera menyelesaikan program yang sudah di rancang yaitu SPBE ( sistem pemerintahan berbasis Elektronik )dimana kab.maybrat akan mencontohi kab Sumendang dalm hal SPBE. Ini di maksudkan agar data yang ada di maybrat akan lebih mudah untuk di kases tampa perlu mencari dinas yang bersangkutan untuk mencari data manual karna sudh berbasis elektronik jd pasti akan lebih mudah.

Baca juga : Perayaan Hari Ulang Tahun ke 15 Kabupaten Maybrat

Ia juga menyampaikan terkait comman centre harus segera di buat ruangan di persiapkan,bahan dan alat di datangkan serta operator yang akan di Tugaskan di ruangan itu nantinya ini bertujuan untuk dapat monitoring info yang beredar di media sosial seperti trending topic selain itu  Bisa diawasi apakah negatif, positif atau netral. Sehingga ketika ada keluhan masyarakat, OPD bisa segera tindak lanjuti," ungkapnya

Pemanfaatan Command Centre juga sebagai alat berinteraksi dan berkomunikasi dengan masyarakat, selain untuk berkoordinasi antar OPD.

Baca juga : Hari Ulang Tahun ke 15 Kabupaten Maybrat Diwarnai Peluncuran Program PAITUA

Sementara itu terkait Operator yang akan di Tugaskan nant, Pemerintah Daerah siap untuk memberikan pelatihan di kab sumedang ini juga di harapkan operator tersebut bisa menjalankan tugas dan ranggung jawabnya nanti apalgi Kab Sumedang Sudah di Akui oleh Persiden jd mau tidak mau Program ini harus di laksanakan.

Menanggapinya  Kepala dinas komimfo kab. Maybrat dengan jajaran siap utuk melaksakan program yang di rencankan oleh PJ Bupati Maybrat dan akan berkoordinasi dagam As II kab maybratj sesuai arahan dan petunjuk PJ Bupati maybrat.

Baca juga : Bahas Revitalisasi Data, Pj Bupati Maybrat Rapat Bersama tim Badan Pusat Statistik Setempat
Artikel Terkait
Perayaan Hari Ulang Tahun ke 15 Kabupaten Maybrat
Hari Ulang Tahun ke 15 Kabupaten Maybrat Diwarnai Peluncuran Program PAITUA
Bahas Revitalisasi Data, Pj Bupati Maybrat Rapat Bersama tim Badan Pusat Statistik Setempat
Artikel Terkini
TOZO Memperkenalkan Deretan Produk Inovatif Terbaru: TOZO Open Buds Sebagai Flagship
Perayaan Hari Ulang Tahun ke 15 Kabupaten Maybrat
SMP Islam Al Azhar BSD Raih juara 1 Tari Tradisional di Spanyol
Tanggapi Tuduhan Ade Pencuri, Lawyer Gaul: gak Cocok sama Faktanya
Terus Bermanuver Menuju Pilkada NTT, Cagub Ardy Mbalembout dan Irjen Jonny Asadoma Gelar Pertemuan Tertutup di Jakarta
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas