INDONEWS.ID

  • Minggu, 03/09/2023 13:46 WIB
  • Gado-gado Indonews 003: Berkah Apa Musibah Anies Menikahi Cak Imin?

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Gado-gado Indonews 003: Berkah Apa Musibah Anies Menikahi Cak Imin?

Oleh Zaenal Abidin

Jakarta, INDONEWS.ID - Bagaimana selanjutnya nasib AHY dan masa depan partai demokrat. Belum lagi internal PKS dan para kadernya menyikapi perubahan yang terasa sangat mendadak. Menarik untuk diurai satu persatu-satu.

Siape yang meragukan naluri om brewok soal suksesi kepemimpinan. 2014 partai laen masih planga plongo untuk mengusung Joko Widodo, Nasdem menjadi yang pertama bahkan lebih cepat daripada PDI-P sendiri mengusung Jokowi.

Makanye hubungan om brewok sama presiden Jokowi begitu dekat dan mesra, kedekatan mereka cuma bisa dikalahin opung Luhut yang kate orang jimatnya segede burung blekok

Persahabatan bos Nasdem Surya Paloh dengan presiden Jokowi mulai renggang ketika partai Nasdem terang terangan mengusung nama Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden di pilpres 2024 nanti. Padahal di mata Jokowi dan para pengikutnya Anies adalah anti tesis untuk melanjutkan suksesi pembangunan, terlebih lebih nasib ibukota IKN

Kebalikan dari hubungan presiden sama bos Nasdem yang rada kurang asyik sampe sampe si Plate anak kesayangan om brewok dikasih rompi kuning, Cak Imin sama bos Gerindra justru sangat mesra.

Sering tampil bareng makan bareng, sampe pada masanye datanglah bos Golkar Airlangga dan bang Zul bos PAN yang sekampung dengan orang Super Kaya Erick Tohir. Meski senyum senyum tapi senyuman si Cak uda gak enak dilihat, keliatan banget galaunye

Cak Imin yang galau karena sudah satu tahun lebih tidak dilamar lamar Prabowo, melihat peluang di kubu Koalisi Anies yang juga stagnan. Nasdem kurang begitu sreg dengan AHY karena sama seperti Anies, mereka menurut survei di Jawa Tengah dan timur suaranya tidak nendang, kurang dari 10%.

Tidak seperti suara Anies di DKI, banten dan Jawa Barat yang begitu tinggi. Makanya PKS dan Nasdem sering sekali merayu khofifah dan mahfud md yang nahdliyin untuk dampingi Anies.

Jawa Tengah semue orang tau lah itu Republik nye marhenis, jangan harap pasangan kandidat di luar Ganjar Pranowo bisa nempil di jateng. meski jateng negeri kaum marhenis, di pantai utara nya banyak kaum nahdliyin, Rembang, Pati, Jepara sampai Pekalongan dan Tegal.

Persis dengan Jawa Timur meskipun negeri nahdliyin hanya PDI-P yang bisa imbangin kekuatan kaum sarungan dengan langgam mataramannya yang masih sangat kental.

Mungkin dengan alasan sejarah dan elektabilitas, Nasdem dengan antusias menyambut kehadiran PKB untuk mendeklarasikan Anies-Cak Imin tanpa memperdulikan perasaan batin ayah dan anak, SBY dan AHY.

Tenang aje pak lurah cikeas, ini bukan akhir dari segalanye, permainan baru aja dimulai waktunye masih panjang be,eng. Nyang Deklarasi di musium paling keramat aje gak langgeng ape lagi cuman dihotel. ngambek nye disimpen dulu aje, pak lurah kan masih nyimpen sprindik kardus duren, itukan kartu trup. Inget kata pepatah hari ini " kesetiaan adalah dogma orang orang jadul, mangkin setia mangkin kurus kering!! "

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Rayakan HUT Indonews.id ke-8, Pemred Asri Hadi Ajak Pembaca Setia Bantu Penderita Kanker di Indonesia, Begini Caranya!
Pj Wali Kota Kediri: Yogyakarta Punya Malioboro, Kota Kediri Punya BrantasTic
Sudah Dibatalkan MK, Partai Buruh Akan Gugat Aturan Pencalonan Pilkada
Update Banjir Bandang di Agam, Korban Meninggal 19 Orang
KNKT Minta Semua Pihak Buat Rencana Perjalanan Wisata yang Baik dan Bijak
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas