INDONEWS.ID

  • Selasa, 12/09/2023 06:05 WIB
  • Pj Bupati Maybrat dan DPRK Maybrat Diskusi Bersama Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Kemendagri

  • Oleh :
    • luska
Pj Bupati Maybrat dan DPRK Maybrat Diskusi Bersama Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Kemendagri

Jakarta, INDONEWS ID - Pada hari Senin tanggal 11 September 2023 nlbertempat di Kementerian Dalam Negeri, Pj. Bupati Maybrat, Bernhard Rondonuwu, bersama rombongan DPRK Maybrat bertemu dengan Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Kemendagri, Drs. Andi Bataralifu, M.Si.

Dalam pertemuan ini Andi Bataralifu membahas mengenai PP 106 Tahun 2021 tentang Kewenangan dan Kelembagaan Pelaksanaan Kebijakan Otonomi Khusus Provinsi Papua, terutama dalam hal pengangkatan DPRK.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Hadiri Rapat Persiapan Dukungan Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di Kemenko Perekonomian Jakarta

Dimana dalam pasal 55 disebutkan Daerah pengangkatan anggota DPRK berdasarkan pada persebaran suku, subsuku, dan kesatuan adat serta budaya yang ada di kabupaten/kota. Kemudian Daerah pengangkatan sebagaimana dimaksud pada ayat  ditetapkan oleh Bupati/Wali Kota setelah berkonsultasi dengan Gubernur dan mendapatkan pertimbangan dari DPRK.

Lebih lanjut dalam pasal 57 telah menyebutkan bahwa Penetapan alokasi kursi bagi setiap daerah pengangkatan di kabupaten/kota ditetapkan oleh Bupati/Wali Kota setelah berkonsultasi dengan Gubernur dan mendapatkan pertimbangan dari DPRK. Namun hal ini juga memerlukan kajian-kajian Staf Ahli DPRK 

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai

Andi Bataralifu juga memberikan apresiasi karena Kabupaten Maybrat merupakan Pemerintah Daerah yang pertama kali berkonsultasi dengan kemendagri terkait Pengangkatan Anggota DPRK yang sesuai PP 106 Tahun 2021.

Merespon hal ini Bernhard menyampaikan rasa terimakasihnya atas pencerahan yang telah diberikan dan menyampaikan bahwa di Kabupaten Maybrat sangat terjaga dengan baik kekompakan antara Eksekutif dan Legislatif, yang tentunya memiliki tujuan yang sama untuk membangun dan menciptakan kesejahteraan di Kabupaten Maybrat.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Temukan Fakta Mengejutkan Saat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Utara
Artikel Terkait
Pj Bupati Maybrat Hadiri Rapat Persiapan Dukungan Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di Kemenko Perekonomian Jakarta
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Pj Bupati Maybrat Temukan Fakta Mengejutkan Saat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Utara
Artikel Terkini
Tanggapi Tuduhan Ade Pencuri, Lawyer Gaul: gak Cocok sama Faktanya
Terus Bermanuver Menuju Pilkada NTT, Cagub Ardy Mbalembout dan Irjen Jonny Asadoma Gelar Pertemuan Tertutup di Jakarta
Tamini Square Gelar Festival Soto dan Masakan Nusantara
Dituduh Curi Iphone, Ade Laporkan AA ke Polres Jaksel
PNM Terus Bekali Nasabah dengan Teknologi Digital
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas