INDONEWS.ID

  • Jum'at, 22/12/2023 14:42 WIB
  • Pembukaan Peningkatan Kapasitas Jurnalisme Bagi Pengurus dan Anggota PWI

  • Oleh :
    • luska
Pembukaan Peningkatan Kapasitas Jurnalisme Bagi Pengurus dan Anggota PWI

Sawahlunto, INDONEWS.ID - Bupati Tanah Datar diwakili Asisten Setda Tanah Datar  Elizar SH buka   peningkatan kapasitas jurnalisme bagi Pengurus dan Anggota PWI Tanah Datar di Khas Hotel  Sawahlunto.

Pembukaan Peningkatan Kapasitas Jurnalisme itu dihadiri Ketua PWI Sawahlunto Indra Yosef dan Ketua PWI Tanah Datar Yuldaveri

Baca juga : Bupati Tanah Datar Berikan Bantuan Berobat Gratis pada 59 Masyarakat Tanah Datar

Bupati Tanah Datar Eka Putra, yang diwakili  Asisten I Setda Elizar mendukung  semangat PWI Tanah Datar menjemput spirit Adinegoro,  secara berkesinambungan dalam rangka  meningkatkan kapasitas profesi, 

"Semoga memberi pencerahan. Program ini sangat strategis, karena dapat meningkatkan ilmu, membangkitkan semangat perjuangan, dan menghadirkan jurnalis profesional

Baca juga : Mahkamah Agung RI Bangun Surau dan bantu biaya pendidikan untuk Nagari Parambahan Kecamatan Lima Kaum

Menjadi anggota PWI harus dibekali kemampuan seimbang, terus berupaya meningkatkan pengetahuan, dan keterampilan," katanya.

 PWI telah memainkan peran penting di Indonesia, dan secara khusus di daerah berjuluk Luhak Nan Tuo itu. Pemkab Tanah Datar, tegasnya, tak bisa lepas dari insan media, karena memegang peran penting dalam mengembangkan informasi yang akurat dan terpercaya di masyarakat.

Baca juga : Luar Biasa, Bupati Tanah Datar di Daulat Lakukan Orasi Ilmiyah di UNP Padang

Kebebasan berekspresi, ujarnya, menjadi dasar penting dalam kehidupan berdemokrasi. Setiap anggota PWI Tanah Datar, menurut bupati, mesti mampu menjadi pewarta kebenaran dan kenyataan, aktual, seimbang dan menyuarakan kepentingan masyarakat, sehingga dinamika demokrasi semakin mantap.

Pers, juga memperkenalkan ide-ide baru kepada masyarakat dan memihak kepentingan publik. Untuk itu, tegasnya, kerjasama dengan semua pihak perlu terus ditingkatkan

Ketua PWI Tanah Datar Yuldaveri dalam laporannya menyebutkan kegiatan peningkatan kapasitas Jurnalisme ini akan berlangsung selama dua hari dengan  menghadirkan narasumber Ketua PWI Sawahlunto Indra Yosef, yang membahas tentang kebesaran Adinegoro dari Sawahlunto untuk pers nasional. wartawan senior  Sumatera Barat  Yurnaldi dan Eko Yanche Edrie.

Karena   dalam zaman yang terus berubah dan melaju cepat ini, wartawan harus senantiasa meng-update ilmu pengetahuan dan keterampilan.

"Ilmu baru terus bermunculan, maka perlu ada semangat untuk menambah pengetahuan. 

PWI Tanah Datar berkomitmen meningkatkan kapasitas SDM pengurus dan anggota, di antaranya dengan menggelar berbagai pelatihan,"

Tahun ini PWI Tanah Datar  mendapat dukungan dana hibah dari Pemkab Tanah Datar, sehingga serangkaian pelatihan dapat terselenggara. 

Untuk itu, Yuldaveri menyebut, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD, bupati, dan seluruh jajaran yang telah memberi dukungan.

Ketua PWI Sawahlunto Indra Yosef menyampaikan aspresiasi kepada PWI Tanah Datar yang memilih Kota Sawahlunto menjemput spirit Adinegoro langsung ke negeri asalnya; Sawahlunt. Tepatnya di Talawi.

Pembicaraan tentang Adinegoro, tegasnya, tidak akan kunjung habis-habisnya. "Dari Sawahlunto, mari terus kita suarakan semangat Adinegoro. Sama-sama kita suarakan sampai dengan tujuan kita tercapai, yakni ditetapkannya Adinegoro sebagai pahlawan nasional," sebut Indra. (M.Datuk)

Artikel Terkait
Bupati Tanah Datar Berikan Bantuan Berobat Gratis pada 59 Masyarakat Tanah Datar
Mahkamah Agung RI Bangun Surau dan bantu biaya pendidikan untuk Nagari Parambahan Kecamatan Lima Kaum
Luar Biasa, Bupati Tanah Datar di Daulat Lakukan Orasi Ilmiyah di UNP Padang
Artikel Terkini
Simak Rekam Jejak dan Konsepnya! Dosen Senior IPDN "Turun Gunung" Bertarung Jadi Cabup Mamasa 2024-2029
Jet Tempur Sukhoi SU-30 MK2, Pesawat Hercules C-130 Dan Boeing 737-200 Pukau Ribuan pada Makassar International Eight Festival And Forum
Lilik Mardianto Rayakan Ulang Tahun Perkawinan dengan Sumbang Pompa Air untuk Masyarakat Waingapu Sumba Timur
Pos Kewar Satgas Yonif 742/SWY Bersama Puskesmas Weluli Berikan Asupan Gizi Kepada Anak Stunting di Perbatasan RI-RDTL
Santi Ayu Graito Kordinir UMKM hingga Berkembang
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
vps.indonews.id