INDONEWS.ID

  • Minggu, 28/01/2024 16:45 WIB
  • Alumni SMA Top Gan All Out Ganjar- Mahfud

  • Oleh :
    • luska
Alumni SMA Top Gan All Out Ganjar- Mahfud

Jakarta, INDONEWS.ID – Memilih presiden dan wakil presiden adalah salah satu agenda nasional yang penting namun merupakan proses yang sangat wajar dalam sebuah negara demokrasi. Presiden RI sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan
mempunyai peranan yang besar dalam menentukan arah dan tujuan Indonesia sebagai sebuah negara yang berdaulat.

Oleh karena itu, setiap orang yang telah memiliki hak pilih dalam proses Pemilu dan Pilpres 2024 perlu mempunyai pemahaman yang tepat dan benar mengenai kriteriaseorang pemimpin negara. Indonesia membutuhkan figur yang bersih dan kuat dengan visi dan misi yang jelas, serta mampu menjalankan tugas dan perannya untuk kepentingan 278,69 juta warga negara Indonesia. Bukan kepentingan kelompok, golongan atau bahkan keluarga.

Baca juga : Ungkap Pelanggaran Pemilu, Hasto: TPN Ganjar-Mahfud Segera Bentuk Tim Khusus yang Terdiri dari Para Ahli

“Keragaman menjadi roh dari bangsa kita. Maka kita membutuhkan pemimpin yang mampu menjaga, merawat dan menjaga kemajemukan. Dia harus mampu merangkul semua etnis, suku, agama dan keyakinan, tidak bisa lepas dari misi keragaman dan
keindonesiaan,” kata budayawan Benny Susetyo dalam acara Alumni SMA TOP GAN – ALL OUT GANJAR-MAHFUD, di Jakarta, Minggu (28/1).

Karena alasan itu, ia menyerukan agar pemilik hak suara memilih pemimpin yang benar- benar sudah teruji.

Baca juga : Miliki Visi, Misi dan Integritas, Forum FASI Deklarasi Dukungan untuk Ganjar-Mahfud

“Bukan pemimpin transaksional tanpa ideologi. Tapi pemimpin yang sudah mampu menunjukkan komitmennya terhadap kebhinekaan, dalam berpikir, bertindak, bernalar dan berelasi. Itu ada dalam sosok Ganjar dan Mahfud,” Benny menambahkan.

Alumni SMA TOP GAN - gabungan pendukung #03 alumni SMA Kanisius, Tarakanita, Pangudi Luhur, Santa Ursula, Gonzaga, Santa Theresia, Loyola, dan De Brito - telah menjatuhkan pilihannya kepada Paslon Presiden dan Wakil Presiden #03, Ganjar-Mahfud sebagai sosok yang paling tepat untuk memimpin Indonesia periode 2024 - 2029.

Baca juga : Jaga Suara Ganjar-Mahfud di Negara Eropa, TPN 03 GP-MMD Tour ke Tiga Negara

“Melalui kegiatan ini kami ingin mengajak segenap elemen bangsa untuk mendukung dan berjuang menjadikan Ganjar-Mahfud sebagai pemimpin yang sesungguhnya bagi bangsa Indonesia,” kata Andi Wibisono, ketua panitia Alumni SMA TOP GAN – ALL OUT GANJAR-MAHFUD.

Acara Alumni SMA TOP GAN – ALL OUT GANJAR-MAHFUD adalah gabungan dari kegiatan Mini Soccer Game dan Talkshow. Mas Alam Ganjar ikut ambil bagian dalam Mini Soccer Game, sekaligus melakukan kick-off, yang diikuti oleh alumni beberapa sekolah pendukung Ganjar-Mahmud.

Menyapa para pemilih muda, Alam Ganjar menyerukan untuk ikut menyuarakan harapan
dan aspirasinya dengan memilih Ganjar-Mahfud.

“Suara kita jangan dibungkam. Mari kira bersuara untuk kebaikan,”ujarnya. “Suara-suara itu hanya akan menjadi harapan kalau kita tidak bertindak.” Wakil Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud, Bapak Andika Perkasa yang hadir dan membuka acara Talkshow, mengapresiasi Alumni SMA TOP GAN yang telah menjatuhkan pilihan dan ikut berupaya menggalang dukungan kepada Ganjar-Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029.

“Mungkin masih banyak yang di luar sana yang belum menjauhkan pilihan. Mari kita bergabung untuk menjatuhkan pilihan untuk Indonesia yang lebih baik kepada Ganjar- Mahfud dalam Pilpres 2024.

Romo Franz Magnis-Suseno (imam Katolik dan Penulis), Bapak Benny Susetyo (budayawan), Bapak Goenawan Mohamad (budayawan), Bapak Sofyan Wanandi (pengusaha), Ibu Sandrayati Moniaga (aktivis perempuan), dan Putri Jasmine (inflencer
GenZ, juru bicara TPN Ganjar-Mahfud) menjadi narasumber acara talkshow yang dipandu
oleh Ayu Utami.

“Pemilu menentukan masa depan Indonesia. Mari kita tidak membiarkan hasil terbagus dari Reformasi ini dirusak oleh ambisi murahan meraka yang berkuasa,” kata Romo Magnis.

Ia mengajak para pemilik suara untuk ikut memilih, dan memilih pemimpin yang dapat dipercaya, menimbulkan rasa aman karena ia terbukti jujur, terbuka dan mampu.

“Tidak terlibat korupsi, tidak mempunyai masa lampau yang gelap, dan tidak ada darah ditangannya.” Menyoroti kasus-kasus kecurangan pemilu yang terlihat semakin mencolok belakangan
ini, Sandra Moniaga mengajak kaum perempuan untuk ikut mendukung capres dan cawapres untuk berkomitmen untuk mendukung hak-hak perempuan. “Ganjar-Mahfud adalah kandidat dengan rekam terbaik untuk yang peduli pada permasalahan perempuan lain dan demokrasi untuk ikut menyelamatkan demokrasi, melindungi dan memajukan hak-hak perempuan.”

Pengusaha senior Sofyan Wanandi, yang mengaku telah mengikuti pemilu lebih dari 10 kali mengaku prihatin dengn perjalanan demokrasi di Indonesia sejauh ini. Ia mengingatkan bahwa reformasi adalah bentuk perlawanan terhadap kekuasaan yang
tidak mampu mewujudkan harapan rakyat, selain mempertahankan kekuasaannya dengan mempermainkan hukum.

“Pemilu adalah kesempatan kia untuk menentukan
masa depan kita. Tak perlu lagi banyak bicara. Kalian tentukan sendiri masa depan kalian,” ujarnya.

Menyambung Sofyan, Goenawan Mohammad juga mengaku prihatin dengan rusaknya sistem politik sekarang ini. “Kepartaian dirusak, dan politik menjadi mahal,” Goenawan mengaku tidak terlalu mengenal Ganjar sebelumnya, namun belakangan semakin tertarik pada Ganjar-Mahfud.

“Mereka mengerti data, mempunyai solusi dan prestasi, Saya berharap mereka mampu mengembalikan ‘Republik yang hilang’”. Ungkapnya.

Artikel Terkait
Ungkap Pelanggaran Pemilu, Hasto: TPN Ganjar-Mahfud Segera Bentuk Tim Khusus yang Terdiri dari Para Ahli
Miliki Visi, Misi dan Integritas, Forum FASI Deklarasi Dukungan untuk Ganjar-Mahfud
Jaga Suara Ganjar-Mahfud di Negara Eropa, TPN 03 GP-MMD Tour ke Tiga Negara
Artikel Terkini
Warung NKRI Digital, Cara BNPT Kolaborasikan Pencegahan Radikalisme dan Terorisme di Era Digitalisasi
Bahas Revitalisasi Data, Pj Bupati Maybrat Rapat Bersama tim Badan Pusat Statistik Setempat
Mendagri Atensi Keamanan Data Pemilih pada Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024
Kemendagri Serahkan DP4 kepada KPU sebagai Bahan Penyusunan DPT Pilkada Serentak 2024
Terima Peta Jalan Aksesi Keanggotaan OECD, Indonesia Perkuat Komitmen Konstitusional Berpartisipasi Aktif dalam Tatanan Dunia
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas