INDONEWS.ID

  • Senin, 30/10/2017 16:27 WIB
  • DPR Desak Presiden Copot Menteri Terkait Jika Peristiwa Kosambi Terulang

  • Oleh :
    • hendro
DPR Desak Presiden Copot Menteri Terkait Jika Peristiwa Kosambi Terulang
ilustrasi gedung DPR/MPR (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID- Terkait Insiden kebakaran gudang kembang api di Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Kamis (27/10/2017)lalu, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mendesak Presiden Joko Widodo memberikan teguran keras terhadap Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Menurut Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah,  gudang milik PT Panca Buana Cahaya Sukses memiliki standar keamanan, dan keselamatan kerja yang rendah serta manajemen lokasi yang buruk. Hal ini karena lokasi pabrik tersebut berdekatan dengan pemukiman penduduk.

Baca juga : Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya

Tak hanya Menperin, Fahri jugaa menyarankan, agar Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri untuk melakukan rapat membahas masalah tersebut. Sebab, pabrik tersebut diketahui mempekerjakan anak-anak di bawah umur.

"Jadi ini sebetulnya harus ada pejabat dan petugas yang ditegur keras dalam hal ini saya kira Kementerian Perindustrian yang harusnya mengurusi urusan standar industrinya itu," kata Fahri di Komplek Parlemen, Jakarta, Senin (30/10/2017).

Baca juga : Presiden Jokowi Bertemu Ribuan Nasabah Mekaar di Makassar

Fahri berharap tragedi yang menewaskan 49 orang ini adalah yang terakhir. Jika peristiwa serupa terulang, dia mendesak Presiden Jokowi tak ragu mencopot menteri, kepala daerah atau kepala dinas terkait.(hdr)

 

Baca juga : Menteri PANRB Bawa RPP ke DPR, Bahas Penataan Non-ASN hingga Insentif ASN di Daerah 3T

 

Artikel Terkait
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Presiden Jokowi Bertemu Ribuan Nasabah Mekaar di Makassar
Menteri PANRB Bawa RPP ke DPR, Bahas Penataan Non-ASN hingga Insentif ASN di Daerah 3T
Artikel Terkini
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional
Kemendagri Dorong Percepatan Pemenuhan Sarana dan Prasarana Pemerintahan di 4 DOB Papua
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas